Sukses


    Hotel Timnas Indonesia U-22 Kalah Mewah Dibanding Thailand

    Bola.com, Kuala Lumpur - Kontingen atlet SEA Games 2017 di tempatkan panpel lokal di berbagai hotel yang kawasan Kuala Lumpur dan Selangor. Timnas Indonesia U-22 menginap bersama atlet-atlet cabang lain di Hotel The Royale Chulan Bintang.

    Tak mudah bagi LOC SEA Games 2017 memilih hotel dengan standar sama buat negara-negara peserta. Masing-masing kontingen menikmati fasilitas hotel dengan harga sewa berbeda-beda.

    Menariknya hotel yang ditempati Timnas Indonesia U-22 relatif lebih murah dibanding beberapa tim pesaing. Berdasarkan penelusuran Bola.com di beberapa situs boking hotel diketahui bahwa harga sewa kamar hotel tersebut kisaran 900 ribu sampai 1 juta rupiah.

    Hotel Berjaya Times Square yang ditempati dua kontestan Grup B, Timor Leste dan Vietnam rate-nya menembus angka Rp 2 juta.

    Di sisi lain Hotel Istana yang diinapi Thailand uang menjadi lawan Tim Merah-Putih di laga perdana penyisihan Grup B pada Selasa (15/8/2017) tarifnya juga lebih mahal. Angkanya menembus 1,4 hingga 1,6 juta rupiah.

    Sementara itu tarif sewa kamar Hotel Sunway Putra yang diperuntukkan Kamboja dan Filipina atau Hotel Istana buat Thailand kisarannya tak jauh beda dengan timnas kita.

    Timnas sepak bola jadi kontingen Indonesia yang pertama menggunakan fasilitas hotel bareng atlet panahan, yang akan bertanding jelang pembukaan SEA Games 2017.

    Lepas dari perbedaan tarif, reputasi hotel yang menjadi tempat beristirahat seluruh negara peserta SEA Games 2017 standarnya sama, bintang lima.

    Hotel The Royale Chulan Bintang, tempat pemondokan Timnas Indonesia U-22, fasilitasnya relatif oke. Lebar kamar buat Evan Dimas dkk. 26 meter persegi. Ada kolam renang cukup besar di hotel tersebut. Di masing-masing kamar tersedia jaringan wifi yang mempermudah tim asuhan Luis Milla melakukan komunikasi ponsel atau bermain internet.

    Kejadian lucu sekaligus menyebalkan dialami Timnas Indonesia U-22 sebelum menjalani laga pertama sepak bola SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam tiga hari pertama, tim asuhan Luis Milla itu tersasar sampai tiga kali karena sang pengemudi bus kurang mengenali jalan-jalan yang harus dilalui.

    2 dari 2 halaman

    Gavin Kesal Jarak Tempuh

    Cerita menyebalkan itu diungkapkan oleh bek sayap kanan Timnas Indonesia U-22,  Gavin Kwan Adsit, sebelum memulai sesi latihan Senin (14/8/2017) sore.

    Gavin mengeluh karena perjalanan jauh yang harus ditempuh semakin lama karena pengalaman buruk yang mereka alami.

    "Dari hotel ke sini jauh sekali, tapi yang tidak menyenangkan adalah kami harus tersasar dulu di jalan" ungkap Gavin kepada Bola.com setibanya di lokasi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia.

    Menurut Gavin, insiden tersasar yang dialaminya saat menempuh perjalanan sejauh 32 km dari hotel ke lokasi latihan itu bukan yang pertama. Saat baru tiba di Malaysia, Sabtu (12/8/2017), Tim Garuda Muda pun tersasar dalam perjalanan menuju hotel. Pada Minggu (13/8/2017), pun
    Timnas U-22 tersasar lagi dalam perjalanan menuju tempat latihan.

    "Pokoknya kami tiga kali tersasar di sini. Saya tak tahu kenapa bisa seperti ini. Pengen cepat-cepat istirahat nyaman di kamar jadi tidak bisa," lanjutnya.

    Untungnya jarak hotel Timnas Indonesia U-22 ke Stadion Shah Alam, Selangor, hanya berjarak 14 km saja. Akan repot jadinya jika pemain harus menempuh jarak tempuh yang jauh sebelum berlaga di lapangan menghadapi Thailand. Apalagi bukan rahasia lagi, Kuala Lumpur sama seperti Jakarta selalu macet saat jam-jam sibuk.

    Daftar Hotel Kontingen Tamu SEA Games 2017:

    - Hotel Royal Chulan (Brunei)

    - Hotel Sunway Putra (Kamboja dan Filipina)

    - Hotel The Royale Chulan Bintang (Indonesia)

    - Hotel Swiss Garden (Laos)

    - Hotel Federal Kuala Lumpur (Myanmar)

    - Hotel Double Tree by Hilton (Singapura)

    - Hotel Istana (Thailand)

    - Hotel Berjaya Times Square (Timor-Leste dan Vietnam)

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer