Sukses


    Caretaker Persib Pede Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas

    Bola.com, Bandung - Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, optimistis Timnas Indonesia U-22 akan menyabet medali emas di SEA Games 2017. Hal itu mengacu penampilan meyakinkan Tim Garuda Muda dari dua laga yang telah dijalani.

    Tim asuhan Luis Milla juga mampu menahan Thailand 1-1 pada laga perdana Grup B, 15 Agustus lalu. "Dengan bisa menahan Thailand saya pikir sudah bagus dan progresnya saya lihat naik. Insyaallah saat pertandingan selanjutnya performa Timnas Indonesia U-22 terus naik," ucap Herrie di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (19/8/2017).

    Herrie yang pernah membela timnas di ajang SEA Games pada 1989, 1991, dan 1993 ini berharap anak-anak Timnas Indonesia U-22 tidak cepat puas. Hal ini lantaran Timnas Indonesia U-22 masih akan bersua lawan berat Vietnam pada laga keempat Grup B.

    "Vietnam dan Myanmar pun tidak bisa dianggap enteng. Memang sejak saya di SEA Games lawan yang paling berat itu Thailand tapi untuk sekarang semua lawan tidak bisa dianggap enteng. Yang penting lolos grup saja dulu," kata Herrie yang menyabet emas di SEA Games 1991.

    Kelebihan timnas U-22 sendiri lanjut pelatih yang akrab dipanggil Jose ini adalah kolektivitas dari lini belakang ke tengah yang sangat bagus ditambah dengan stamina pemain yang di atas rata-rata. "Pemain-pemainnya bagus ada Saddil Ramdani, Evan Dimas, Yabes Roni dan lainnya. Staminanya luar biasa," kata Herrie.

    Bahkan lanjut Herrie kelemahan timnas itu hampir tidak ada. Namun, ia berharap permainan anak-anak Timnas Indonesia U-22 tetap konsisten.

    "Saya menyoroti pemain belakang Timnas Indonesia U-22 yang perlu koordinasi dan komunikasi lagi. Kebobolan saat lawan Thailand itu karena kurangnya koordinasi dan komunikasi di belakang, termasuk komunikasi dengan kiper yang harus ditingkatkan," ucap Herrie.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer