Sukses


    Felda Yakin Kembali Sabet Medali SEA Games dari Wushu

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet wushu putri Indonesia, Felda Elvira Santoso, optimistis mampu kembali menyumbangkan medali setelah menyabet perunggu SEA Games 2017 pada nomor Gunshu, di Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017). Felda dijadwalkan kembali turun pada hari kedua dan ketiga cabang wushu, yaitu pada nomor Daoshu dan Cangquan.  

    Felda meraih medali perunggu dari nomor Gunshu putri dengan mengemas nilai 9,62. Felda kalah dari atlet wushu Vietnam yang mengemas emas dengan nilai 9,64, dan atlet wushu Malaysia, Ying Ting Loh, yang merebut perak dengan nilai 9,63. 

    "Saya sangat senang bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia. Namun, saya yakin bisa lebih baik pada dua nomor selanjutnya. Saya yakin bisa bermain lebih baik dan lebih luwes karena tadi ada sedikit rasa grogi," ujar Felda usai bertanding.

    Atlet wushu putri yang baru pertama kali mengikuti SEA Games itu pun mengaku sangat puas dengan penampiannya pada nomor Gunshu putri. Dia yakin bisa tampil lebih baik di nomor Daoshu.

    "Saya masih akan menjalani pertandingan di nomor Daoshu dan Chanquan. Saya yakin bisa lebih baik karena memang saya kuat di nomor senjata pendek untuk Daoshu," lanjutnya.

    Setelah meraih medali perunggu di nomor Gunshu atau senjata panjang, atau toya, Felda masih akan tampil di Daoshu yang merupakan senjata pendek atau menggunakan golok pada Senin (21/8/2017). Sementara untuk tangan kosong atau Changquan akan diikutinya pada Selasa (22/8/2017).

    Untuk hari pertama dipertandingkanya cabang olahraga wushu di SEA Games 2017, kontingen dari Indonesia masih akan turun di dua nomor lagi pada sore hari. Bobie Valentinus Gunawan akan turun di nomor Taijijian putra sementara Juwita Nzia Wasni akan turun di nomor Nanquan putri.

    (Laporan Benediktus Gerendo P. dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer