Sukses


    SEA Games: Achmad Hulaefi Pede Sumbang Emas untuk Merah Putih

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet wushu putra Indonesia, Achmad Hulaefi, berpeluang mendapatkan medali emas SEA Games 2017 setelah menempati posisi kedua nomor Gunshu putra. Dia yakin bisa meraih hasil bagus pada nomor Daoshu.

    Hulaefi menempati posisi kedua setelah mencatatkan skor 9.67 dalam lomba yang dihelat di Hall 5 Kuala Lumpur Convention Center, Minggu (20/8/2017) pagi. Dia hanya kalah 0,01 poin dari atlet Singapura, Si Wei Jowen, yang mencatatkan angka terbaik di Daoshu putra.

    Namun, belum ditetapkan siapa yang berhak mendapat medali emas karena nomor Gunshu dan Daoshu untuk putra digabungkan dalam satu kelas. Jadi para peserta harus menunggu hasil di nomor Daoshu untuk mengetahui siapa yang berhak atas medali emas.

    Manajer Tim Wushu Indonesia, Hendra Wijaya, mengklaim ini sebagai langkah tuan rumah untuk mendapatkan medali.  Meski demikian, Hulaefi justru optimistis bisa menyabet medali emas. Dia menyebut nomor Daoshu atau golok adalah salah satu andalannya.

    "Saya yakin bisa mendapatkan hasil terbaik besok. Nomor golok adalah nomor andalan saya," ujar Hulaefi.

    Sementara soal hasil yang diraihnya di nomor Gunshu, Hulaefi menyiratkan sebenarnya ia bisa meraih hasil yang lebih baik dari Si Wei Jowen. "Saya harus akui tadi saya sedikit gugup," tutur atlet yang akrab disapa Ulae tersebut.

    "Saya baru satu kali menjajal arena ini. Alhamdullilah permainan saya tetap keluar tapi rasa gugup membuatnya menjadi kurang maksimal. Masih ada nomor golok untuk memastikan medali, jadi saya tetap yakin," tambahnya.

    Pertandingan wushu SEA Games 2017 nomor Daoshu putra akan dihelat pada Senin (21/8/2017). Pada hari yang sama, Hulaefi juga akan turun di nomor Changquan putra. Untuk nomor tangan kosong itu, Ulae akan bertanding pada Selasa (22/8/2017).

    (Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo/Bola.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer