Sukses


    Merasa Dirugikan Wasit, Tim Sepak Takraw Putri Walk Out

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim nasional sepak takraw putri Indonesia memilih walk out (WO) saat pertandingan melawan Malaysia di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017). Mereka memutuskan mundur karena menilai wasit Muhammad Radi mengeluarkan keputusan yang merugikan. 

    Pada pertandingan ini, wasit asal Singapura itu tampak mengeluarkan keputusan yang membuat tim Indonesia protes. Radi beberapa kali memberikan poin kepada Malaysia karena menganggap pemain Indonesia salah servis.

    Puncaknya terjadi pada set kedua saat Indonesia unggul 16-10. Radi kembali memberikan poin kepada tuan rumah karena pemain Indonesia dianggap salah dalam melakukan servis.

    Pelatih tim Indonesia, Asry Syam, kemudian meminta anak asuhnya untuk keluar dari lapangan dan mengakhiri pertandingan. Dia juga tampak marah kepada wasit yang dianggapnya berlaku curang.

    Beberapa pemain Indonesia terlihat menangis setelah meninggalkan lapangan. Mereka tampak kecewa dengan hal ini.

    "Ini bukan salah Anda, ini bukan salah Anda!" kata Asry Syam kepada pelatih Malaysia sebelum meninggalkan arena pertandingan.

    Wasit beberapa kali meminta tim Indonesia untuk tetap masuk ke dalam lapangan dan melanjutkan pertandingan. Namun, skuat Merah Putih tetap acuh.

    Melihat permintaannya tak ditanggapi, wasit kemudian memutuskan untuk memberikan kemenangan kepada Malaysia. Dengan hasil ini, Malaysia mengoleksi dua kemenangan setelah sebelumnya menang 2-0 atas Filipina. Sementara tim sepak takraw putri Indonesia belum diketahui nasibnya setelah memutuskan WO.

    Video Populer

    Foto Populer