Sukses


    Ini Alasan Timnas Sepak Takraw Putri Indonesia WO

    Bola.com, Kuala Lumpur - Asisten pelatih Timnas sepak takraw putri Indonesia, Abdul Gani, mengaku sudah melihat ada indikasi wasit menguntungkan tim Malaysia sejak set pertama. Tim pelatih memutuskan untuk walk out karena merasa kasihan dengan pemain.

    Pada pertandingan yang berlangsung di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017), Timnas sepak takraw putri Indonesia memilih WO pada set kedua saat unggul 16-10 atas Malaysia. Mereka menganggap wasit beberapa kali mengeluarkan keputusan kontroversial.

    "Ketika kami melakukan servis pertama, kami dianggap melakukan kesalahan. Sementara Malaysia meski salah tidak dianulir. Baru mau main, sudah dianggap salah, gimana anak-anak mau bermain. Kasihan mereka," ungkap asisten pelatih timnas, Abdul Gani, kepada wartawan setelah pertandingan.

    Abdul Gani mengklaim pertandingan sudah diatur agar wasit memberikan keuntungan kepada tuan rumah. "Ini sudah diatur, sudah tidak beres pertandingan ini. Waktu," tutur Abdul Gani.

    "Wasit sudah terlalu sering (membuat keputusan kontroversial). Set pertama sudah ada indikasi. Ada permainan. Kami tim pelatih sudah tahu," tambahnya.

    Dengan hasil ini, Malaysia mengoleksi dua kemenangan setelah sebelumnya menang 2-0 atas Filipina. Sementara nasib tim sepak takraw putri Indonesia belum diketahui. "Kami belum memutuskan langkah berikutnya, masih melihat perkembangan," katanya.

    Video Populer

    Foto Populer