Sukses


    Kemenangan Timnas U-22 atas Timor Leste Pantas Disyukuri

    Bola.com, Padang - Timor Leste di luar dugaan memberikan perlawanan ketat pada Timnas Indonesia U-22 saat kedua tim bentrok di pertandingan ketiga penyisihan Grup B SEA Games 2017, Minggu (20/8/2017). Imbasnya, Evan Dimas dkk. hanya bisa menang tipis 0-1 atas negara yang pernah jadi provinsi di Indonesia itu.

    Kekalahan tipis Timor Leste juga diperoleh dari tim kuat lainnya, Thailand, dengan skor identik. Hal ini menandakan kualitas sepak bola negara yang dulunya bagian Indonesia itu tidak bisa dipandang sebelah mata.

    Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, memberikan pendapatnya terkait itu. Menurut Nil, materi pemain tim lawan saat ini murni diperkuat pemain lokal akibat sanksi FIFA atas dugaan penggunaan pemain ilegal dalam beberapa kompetisi. Apalagi, di kualifikasi Piala AFC u-23 2018, Timor Leste juga mampu menahan Korea Selatan dengan skor 0-0.

    "Indonesia memang menguasai permainan di babak pertama, namun di babak kedua Timor Leste lebih bermain terbuka dan beberapa kali membahayakan pertahanan Indonesia. Hasil 1-0 menurut saya merupakan kemenangan yang layak disyukuri," ujar Nilmaizar.

    Mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga menyoroti dengan ketatnya jadwal pertandingan, bakal berdampak pada fisik pemain Timnas Indonesia U-22. Untuk itu, Nilmaizar melihat rotasi yang dilakukan Luis Milla saat menghadapi Timor Leste merupakan pilihan tepat.

    "Luis Milla menyimpan Hargianto dan Ezra Wilian. Dua pemain ini sangat penting saat menghadapi Vietnam nanti. Meski, pada laga nanti Indonesia tidak bisa menurunkan Evan Dimas karena akumulasi kartu," tambahnya.

    Meski begitu, Nilmaizar menilai materi yang dimiliki Timnas Indonesia U-22 terbilang merata. Tidak tampilnya Evan bisa digantikan pemain lain yang secara kualitas tidak berbeda jauh dengan mantan pilar Timnas U-19 itu.

    Video Populer

    Foto Populer