Sukses


    Menpora Minta Pemain Sepak Takraw Tak Menangis meski Dicurangi

    Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan dukungan kepada pemain Timnas sepak takraw putri Indonesia yang memilih walk out (WO) saat berhadapan dengan Malaysia, Minggu (20/8/2017). Dia meminta para pemain untuk tidak menangis dan tetap semangat dalam menghadapi pertandingan berikutnya.

    Timnas sepak takraw putri Indonesia memutuskan untuk WO pada set kedua saat unggul 16-10 atas Malaysia. Mereka menganggap wasit Muhammad Radi asal Singapura, beberapa kali mengeluarkan keputusan kontroversial.

    Setelah berada di ruang ganti, Menpora menyambangi para pemain. Dia memberikan wejangan kepada para pemain yang tampak terpukul dengan insiden ini.

    "Keinginan kita untuk tetap sportif dan fair play tidak direspons dengan baik. Ini merupakan kecurangan yang luar biasa. Jangan menangis, ada saya di sini. Saya akan laporkan ini. Tetap semangat," kata Menpora kepada para pemain.

    Menpora Imam Nahrawi tampak memberikan semangat kepada Timnas sepak takraw putri Indonesia yang walk out saat berhadapan dengan Malaysia, Minggu (20/8/2017). (Kemenpora)

    "Besok, saya akan pantau langsung, karena hal ini tak boleh terjadi. Olahraga itu sportif. Sangat jahat kalau kemenangan diraih dengan curang. Kalian harus tetap semangat," tambahnya.

    Sebelumnya, asisten pelatih Timnas sepak takraw putri Indonesia, Abdul Gani, sudah melihat indikasi kecurangan sejak set pertama. Dia menuding wasit sengaja mengeluarkan keputusan yang kontroversial demi menguntungkan tuan rumah.

    Setelah WO, Timnas sepak takraw putri Indonesia dinyatakan kalah 0-2 dari Malaysia. Ini merupakan kekalahan kedua setelah sebelumnya kalah dengan skor yang sama saat menghadapi Thailand. Pada pertandingan terakhir, skuat Merah Putih akan berhadapan dengan Filipina, Senin (21/8/2017).

    Video Populer

    Foto Populer