Sukses


    Kartika Ajie dan Hargianto Siap Tampil Hadapi Vietnam

    Bola.com, Kuala Lumpur - Kiper Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Kartika Ajie, mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan saat laga kontra Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017). Namun, penjaga gawang Persiba Balikpapan itu dipastikan tak ada masalah untuk ikut bertanding menghadapi Vietnam.

    Kurniawan Kartika Ajie sudah berlatih normal bersama rekan-rekan setimnya di Padang Kelab Aman, Senin (21/8/2017) siang. Cedera yang dialaminya pun tidak mengkhawatirkan seperti yang awal diduga.

    "Kartika Ajie mengalami tarikan pada otot medial ligament di lutut kirinya. Namun, sudah diperiksa dan tidak ada masalah yang serius. Hanya ada tarikan otot saja," ujar Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarief Alwi, pada sela-sela latihan.

    Kartika Ajie awalnya diperkirakan absen dalam laga penting kontra Vietnam, pada laga keempat Indonesia di Grup B SEA Games 2017. 

    Dokter Syarif Alwi menyebut tidak ada satu pun pemain yang kini kondisinya tidak fit. Muhammad Hargianto pun sudah tidak ada masalah dan siap untuk kembali saat menghadapi Vietnam.

    "Hargianto sudah tidak ada masalah, dia sudah fit. Saat melawan Timor Leste seharusnya dia sudah bisa main. Tapi ada pemain yang lebih siap," imbuh manajer Garuda Muda, Endri Erawan.

    "Gavin hanya memar setelah kakinya diinjak, semoga dia pulih dalam waktu dekat. Kalau Kartika Ajie sudah tidak apa-apa, dia hanya cedera ringan. Mungkin sudah bisa main dalam pertandingan melawan Vietnam," ujarnya menambahkan.

    Dalam laga kontra Vietnam pada laga keempat Timnas Indonesia U-22 di Grup B SEA Games 2017, hanya Evan Dimas yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Evan mendapatkan kartu kuning di laga kontra Filipina dan Timor Leste, dengan dua kesamaan, yaitu Evan dilanggar tapi dia yang dikartu kuning.

    (Laporan Benediktus Gerendo P., Cakrayuri Nuralam, dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer