Sukses


    Intelijen Malaysia Selidiki Kasus Bendera Indonesia Terbalik

    Kuala Lumpur Kasus bendera Indonesia terbalik di buku suvenir SEA Games 2017 berbuntut panjang. Kepolisian Malaysia turun tangan menyelidiki bagaimana bendera Merah Putih bisa menjadi putih merah. 

    Terbaliknya bendera Indonesia di buku suvenir SEA Games 2017 menjadi viral di media sosial setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunggah di Twitter, seusai acara pembukaan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

    Rakyat Indoensia ramai-ramai mengecam Malaysia. Presiden Joko Widodo juga sudah angkat bicara dan meminta pemerintah Malaysia meminta maaf.

    Sadar telah membuat marah bangsa Indonesia, pemerintah Malaysia kini mulai menyelidiki penyebab bendera Merah Putih bisa terbalik di buku suvenir itu.

    "Mungkin itu adalah kesalahan teknis, tapi kami sedang menyelidiki masalah ini dan akan bertindak karena insiden tersebut seharusnya tidak terjadi," ujar Direktur Special Branch, Mohamad Fuzi Harun seperti dilansir The Malaysian Insight.

    Special Branch merupakan badan intelijen Malaysia yang berada di bawah naungan Polisi Diraja Malaysia. Kepolisian sampai turun tangan karena Malaysia menilai hubungan dengan Indonesia sangat penting.

    "Kami tidak ingin negara tetangga kami, Indonesia, merasa sakit hati. Jadi kami perlu mengambil tindakan untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi pada masa depan," lanjut Fuzi Harun.

     

    Video Populer

    Foto Populer