Sukses


    3 Pemain Vietnam Paling Berbahaya bagi Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Jakarta - Sejak awal pengamat banyak memprediksi kalau persaingan Grup B SEA Games 2017 hanya akan diramaikan rivalitas Thailand, Indonesia, dan Vietnam. Benar saja hingga tiga pertandingan dihelat, ketiga negara tersebut yang punya kans menembus semifinal. Filipina, Timor Leste, dan Kamboja hampir dipastikan tenggelam.

    Di luar dugaan, Vietnam jadi tim paling superior di grup ini. Tim Negeri Paman Ho mengantungi tiga kemenangan telak atas Timor Leste (4-0), Kamboja (4-1), serta Filipina (4-0). 

    Timnas Indonesia U-22 bakal jadi lawan berat pertama Vietnam. Kedua tim bakal terlibat bentrok di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017). Tim Merah-Putih saat ini ada di posisi runner-up dengan koleksi tujuh poin.

    Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 kontra Thailand, menang telak 3-0 atas Filipina, serta mengantongi kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste.

    Hasil akhir pertandingan ini amat penting bagi tim asuhan Luis Milla, mengingat Thailand mengintip pergerakan Indonesia dengan raihan poin sama. Mereka hanya kalah produktif dalam urusan mencetak gol.

    Namun tidak mudah mengalahkan Vietnam. Tim asuhan Nguyen Huu Thang, bermain mirip Thailand. Mereka bermain dengan mengedepankan pergerakan empat sayap agresif. Kecepatan plus kelincahan winger Vietnam sulit dibendung lawan-lawan yang dihadapi.

    Jika sistem bertahan yang dibangun Luis Milla tidak disiplin, alamat malapetaka bakal menghampiri. Berbasis data statistik Labbola ada tiga pemain Vietnam yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-22. Di pertandingan-pertandingan sebelumnya mereka jadi sosok sentral di balik sukses Vietnam mengantongi kemenangan telak. Siapa saja mereka? 

     
    2 dari 4 halaman

    Messi Vietnam

    1. Nguyen Cong Phuong

    Nguyen Cong Phuong jadi andalan Vietnam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Penyerang kelahiran 21 Januari 1995 itu dijuluki Messi Vietnam karena kemiripan postur dan gaya bermain dengan superstar asal Argentina, Lionel Messi. 

    Dia adalah produk dari HAGL Arsenal JMG Academy dan dapat promosi cepat ke tim utama Hoang Anh Gia Lai FC pada musim 2015. Di musim perdananya Cong Phuong terpilih sebagai pemain terbaik Liga Vietnam.

    Cong Phuong menjalani debut di Timnas Vietnam level senior sebagai pemain pengganti pada menit ke-77 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Irak pada 8 Maret 2015. Total koleksi capnya sudah 13 laga dengan sumbangsih dua gol.

    Di tiga laga penyisihan Grup B SEA Games, sang pemain sudah mencetak tiga gol plus dua assist.

    Simak statistik Nguyen Cong Phuong di SEA Games 2017:

    3 dari 4 halaman

    Le Cong Vinh Baru

    2. Nguyen Van Toan

    Nguyen Van Toan jadi sosok target man Vietnam. Ia disebut-sebut  Le Cong Vinh baru.

    Rekor 11 gol pada Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-19 dengan jelas membuktikan insting mencetak gol yang dimiliki striker belia kelahiran 12 April 1996 tersebut.

    Nguyen Van Toan diramalkan bakal melebihi pencapaian seniornya, Le Cong Vinh yang pernah bermain di klub Jepang, Consadole Sapporo.

    Van Toan bahkan sudah sudah menjalani debut di timnas senior negaranya pada pada 24 Maret 2016. Ia langsung mencetak dua gol saat Vietnam membenamkan Taiwan dengan skor 4-1. Di SEA Games 2017 ia baru mencetak sebiji gol, namun aksinya pada tiga laga Vietnam terbilang berbahaya.

    Simak statistik Nguyen Van Toan di SEA Games 2017:

     

     

    4 dari 4 halaman

    Bek Sayap Tajam

    3. Vu Van Thanh

    Sosok Vu Van Thanh jadi bek sayap ganas karena ia amat aktif membantu serangan. Ia sudah menyumbang satu gol di SEA Games 2017.

    Daya jelajahnya tinggi. Pemain kelahiran 14 April 1996 tak hanya  bermain di sayap, tapi juga aktif masuk ke area tengah untuk menyokong rekan-rekannya di sektor tengah atau depan.

    Sejak 2016 ia sudah jadi pemain langganan Timnas Vietnam senior. Tercatat ia sudah mengantungi 14 cap dengan koleksi dua gol.

    Simak statistik Nguyen Van Toan di SEA Games 2017:

    Video Populer

    Foto Populer