Sukses


    Jika Gasak Malaysia, Kans Juara Timnas Futsal Indonesia Menebal

    Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Putra Indonesia punya peluang menjadi pemuncak klasemen SEA Games 2017 jika bisa mengalahkan tuan rumah Malaysia di Shah Alam Panasonic Sports Complex, pada Selasa (22/8/2017).

    Timnas Futsal Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan juara bertahan Thailand 4-2 pada Minggu (20/8/2017). Sukses ini membuat kepercayaan diri Syauqy Saud cs. jadi meninggi, mengingat Tim Gajah Putih adalah Raja Futsal Asia Tenggara yang amat sulit dikalahkan.

    Kualitas permainan lawan selanjutnya, Malaysia tak istimewa. Pada pertandingan sebelumnya Ridzwan Bakri dkk. ditahan imbang Vietnam 1-1. 

    Tim Negeri Jiran saat ini ada di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi empat poin di dua pertandingan. Sebiji kemenangan diraih Malaysia diraih atas Myanmar dengan skor 5-4.

    Timnas Futsal Thailand ada di posisi runner-up, dengan koleksi tiga poin. Mereka hanya menang jumlah bertanding dibanding Timnas Futsal Indonesia. Jika mengantungi kemenangan atas Malaysia, Tim Merah-Putih melesat ke posisi puncak. Peluang meraih medali emas terbuka lebar.

    Raihan medali ditentukan posisi akhir klasemen. Lima tim peserta saling bertemu dengan sistem setengah kompetisi.

    Setelah menghadapi Malaysia, Timnas Futsal Indonesia bakal menjajal Vietnam (25 Agustus 2017) dan Myanmar (27 Agustus 2017). Tim asuhan Vic Hermans yang sudah melalui ganjalan terberat Thailand, punya peluang besar meraih medali emas, sesuatu yang belum pernah dicapai Tim Garuda sebelumnya.

    Jadwal Pertandingan Timnas Futsal Indonesia:

    22 Agustus

    Indonesia Vs Myanmar (Putri)
    Indonesia Vs Malaysia (Putra)

    25 Agustus
    Vietnam Vs Indonesia (Putra)
    Thailand Vs Indonesia (Putri)

    27 Agustus
    Indonesia Vs Vietnam (Putri)
    Myanmar Vs Indonesia (Putra)

     

    Video Populer

    Foto Populer