Sukses


    Delfi Adri: Vietnam Bakal Habis-habisan Melawan Timnas Indonesia

    Bola.com, Padang - Asisten pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri menilai laga keempat Timnas Indonesia U-22 pada babak penyisihan grup B SEA Games 2017 merupakan pertandingan yang sangat krusial. Baginya, kemenangan menjadi harga mati bagi Indonesia. Jika kalah, maka kans untuk lolos kebabak semifinal makin berat.

    Dengan minimal bisa menahan imbang Vietnam dengan catatan pada laga Vietnam versus Thailand juga berakhir imbang, maka kesempatan Indonesia untuk lolos ke babak semifinal semakin terbuka. Itupun dengan syarat menang besar ketika berhadapan dengan Kamboja pada pertandingan penutup.

    Saat ini Indonesia berada pada peringkat dua dengan 7 poin, sama dengan koleksi poin yang dibukukan Thailand di posisi ketiga. Untuk urusan kemasukan dan memasukan, Indonesia dan Thailand juga sama yakni plus empat gol.

    “Ini partai penentuan. Bukan saja bagi Indonesia, namun juga Vietnam. Di grup ini belum satupun tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal. Pertandingan keempat bagi Thailand, Vietnam dan Indonesia merupakan momen penentuan," katanya.

    "Makanya, tim asuhan Luis Milla harus memaksimalkan laga menghadapi Vietnam yang sejauh ini belum sekalipun tersentuh kekalahan dengan poin 9,” ujar Delfi Adri, kemarin.

    Hanya, ia sedikit menyesal dengan akumulasi kartu yang diterima Evan Dimas saat menghadapi Timor Leste pada pertandingan terakhir. Baginya, Evan tak pantas diganjar kartu kuning, karena posisi Evan sebenarnya sebagai korban.

    “Saya rasa minus Evan Dimas sedikit banyak mempengaruhi penampilan Indonesia. Namun meski begitu, saya lihat materi pemain di lini tengah kita dari sisi kualitasnya hampir seimbang,” tambahnya.

    Delfi menilai, duel mengahadapi Vietnam nanti bakal berlangsung ketat. Hal itu tak terlepas dari kualitas tim dan individu pemain kedua kubu yang berimbang. Skor tipis atau hasil imbang berkemungkinan bakal menjadi menjadi hasil akhir pertandingan.

    “Dalam kondisi Timnas Indonesia sempat menahan imbang 1-1 tentunya membuat Vietnam waspada dengan Indonesia. Apalagi selama ini dari hasil pertemuan kedua tim, Indonesia sedikit unggul dari Vietnam,” ulasnya.

    Video Populer

    Foto Populer