Sukses


    Prediksi Vietnam Vs Indonesia: Meraba Peluang ke Semifinal

    Bola.com, Selangor - Timnas Indonesia U-22 berjumpa lawan berat pada laga ke-4 penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017). Hasil akhir mengukur seberapa besar peluang Tim Merah-Putih lolos ke semifinal.

    Saat ini Timnas Indonesia U-22 ada di posisi dua klasemen sementara. Tim asuhan Luis Milla mengoleksi tujuh poin hasil dua kali menang plus satu draw.

    Tim Garuda Muda bermain imbang kontra Thailand serta meraup kemenangan atas Filipina (3-0) dan Timor Leste (1-0). Posisi Hansamu Yama dkk. tidak aman. Thailand yang ada di bawah timnas mengoleksi poin sama, namun kalah selisih gol.

    Vietnam yang bakal dijajal kekuatannya oleh Timnas Indonesia U-22 saat ini ada di posisi puncak klasemen, dengan poin sempurna sembilan di tiga laga. Tim Paman Ho amat produktif, mencetak 12 gol di tiga laga sebelumnya.

    Sejak awal Thailand dan Vietnam dihitung PSSI sebagai lawan yang berat. Hadangan pertama menghadapi Thailand sudah dilewati dengan mulus. Hasil positif diharapkan bisa digapai Tim Merah-Putih saat bentrok kontra Vietnam. 

    Peluang ke semifinal bakal terbuka lebar, mengingat Timnas Indonesia U-22 akan berjumpa tim lemah, Kamboja, di laga pengujung Grup B. Sementara itu, Vietnam dan Thailand bakal saling sikut.

    Timnas Indonesia U-22 kehilangan sosok jenderal lapangan tengah, Evan Dimas, yang terkena hukuman akumulasi kartu. Luis Milla, tak ingin menangisi hal tersebut.

    Ia tahu Evan pemain penting di timnya, ia jadi motor permainan passing games timnas di tiga laga. Namun, mentor asal Spanyol tersebut harus punya skenario alternatif untuk menutup lubang yang ditinggalkan pemain Bhayangkara FC tersebut.

    "Masih ada Hanif Sjahbandi, masih ada Asnawi Mangkualam. Hargianto pun sudah bisa bermain. Dua dari tiga pemain itu akan kita pilih untuk jadi pendamping Septian David di posisi gelandang," ujar Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor dan Kuala Lumpur, Malaysia)

    2 dari 5 halaman

    Adaptasi Pola Baru

    Adaptasi Pola Baru

    Dari pengamatan Bola.com dalam sesi latihan jelang laga yang digelar Senin (21/8/2017) pagi, Hargianto akan menjadi pilihan utama sebagai gelandang bertahan dan akan ditemani oleh Hanif Sjahbandi.

    Milla terlihat mengubah formasi bermain Tim Merah-Putih. Dari yang biasanya 4-3-3 menjadi 4-2-3-1.

    Saddil Ramdani dan Febri Hariyadi yang biasa menjadi penyerang sayap akan sedikit turun ke posisi tengah. Sementara itu Marinus Mariyanto Wanewar berdiri sebagai ujung tombak.

    Bima Sakti pun menyatakan Kurniawan Kartika Ajie, kiper yang ditandu keluar lapangan saat menghadapi Timor Leste, tetap bisa bermain. Sementara di posisi empat bek, tetap tak ada perubahan.

    Evan Dimas yang tak bisa bermain tetap optimistis Indonesia bisa  menang atas Vietnam. Satu hal yang ditekankan Evan Dimas terhadap teman-temannya adalah tidak kalah sebelum bertanding.

    "Kita tidak  perlu takut menghadapi Vietnam. Kalau kita takut artinya kita kalah sebelum bertanding. Bagi saya yang penting saling dukung di dalam lapangan. Saya yakin dengan teman-teman saya dan saya yakin dengan strategi Luis Milla. Saya yakin laga ini menjadi milik kita," ujar Evan Dimas dengan tegas.

    3 dari 5 halaman

    Laga Menegangkan buat Vietnam

    Laga Menegangkan buat Vietnam

    Pelatih Timnas U-22 Vietnam, Nguyen Huu Thang, mengatakan bahwa laga melawan Indonesia akan sangat menegangkan. Ia berharap bisa menyudahi pertandingan dengan kemenangan sehingga beban para pemain Vietnam pada laga terakhir menghadapi Thailand berkurang

    “Saya menghormati Timnas Indonesia U-22 dan Thailand. Keduanya lawan kuat kami di penyisihan grup. Dan akan menjadi laga yang sangat menegangkan dan juga ketat,” kata Nguyen Huu Thang seperti yang dilansir laman VFF.

    Hal ini disampaikan Nguyen Huu Thang merespons pertanyaan terkait kemungkinan Vietnam kembali mencetak empat gol di laga melawan Tim Merah-Putih.

    “Dengan performa seperti ini, kami akan mencoba sebaik-baiknya. Soal hasil nanti, saya tidak bisa mengatakannya. Kualitas Indonesia berbeda dengan lawan-lawan sebelumnya,” ujar pelatih yang pernah dibuat tertunduk lesu oleh Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2016 itu. 

    “Setelah pertandingan melawan Filipina, kami hanya punya waktu sehari istirahat. Jadwal begitu padat, saya berharap para pemain tidak mengalami cedera dan pemulihan kondisi fisik bisa lebih cepat untuk menghadapi Indonesia,” jelasnya.

    4 dari 5 halaman

    Susunan Pemain

    Prakiraan Susunan Pemain

    Vietnam U-22 (4-4-2): Minh Long (Kiper); Van Kien, Van Khanh, Tien Dung, Van Thanh (Belakang); Dong Trieu, Hong Duy, Tuan Anh, Van Toan (Tengah); Tuan Tai, Cong Phuong (Depan)

    Pelatih: Nguyen Huu Thang

    Indonesia U-22 (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie (Kiper); Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Hargianto, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Saddil Ramdani (Tengah); Marinus Mariyanto Wanewar (Depan)

    Pelatih: Luis Milla

    5 dari 5 halaman

    Live Streaming

    Duel Timnas Vietnam U-22 vs Timnas Indonesia U-22 dalam partai keempat penyisihan Grup B SEA Games 2017 digelar di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017), pukul: 19.45 WIB. Pembaca Bola.com bisa menyaksikan pertandingan melalui player berikut ini.

    Video Populer

    Foto Populer