Striker Legendaris Beri Tips Buat Ezra Walian dan Marinus Wanewar

Oleh Zaidan Nazarul pada 23 Agu 2017, 11:00 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Ezra Walian dan Marinus Wanewar tampil cukup apik bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Ezra dan Marinus berkontribusi terhadap pencapaian Tim Garuda Muda di penyisihan grup.

Bedanya, Marinus sudah mencetak gol bagi Timnas Indonesia, sedangkan Ezra masih menunggu waktu untuk mencetak gol pertamanya di SEA Games 2017. Meski begitu, tak sedikit yang menilai keduanya dianggap bisa tampil lebih optimal bila mereka memperhatikan beberapa aspek.

Salah satu yang memberikan masukan kepada kedua pemain tersebut adalah mantan striker andalan Timnas Indonesia era 90-an, Widodo C. Putro. "Ke depankan kerja sama tim," tutur Widodo singkat.

Selain itu, Widodo juga meminta keduanya untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun. Apalagi ketika menghadapi tim-tim kuat macam Thailand, Vietnam atau tim yang kualitasnya setara dengan mereka.

Namun, bukan hal mudah mendapatkan peluang bagi striker saat menghadapi tim kuat. Dibutuhkan kejelian, kecermatan, dan kecepatan dalam mengambil keputusan.

Widodo sendiri enggan memberikan banyak masukan karena ia yakin pelatih kepala Timnas Indonesia, Luis Milla sudah tahu apa yang harus diinstruksikan kepada kedua striker Timnas itu agar tampil lebih baik dari pertandingan ke pertandingan.

Widodo hanya kedua pemain itu tetap menjaga semangat demi kejayaan Merah Putih. "Tetap jaga semangat, yakin Timnas Indonesia U-22 bisa menang pada pertandingan terakhir melawan Kamboja dan lolos ke semifinal," ia menuturkan.