Sukses


    Evan Dimas Akui Emosi Pemain Timnas U-22 Kadang Tak Terkontrol

    Bola.com, Selangor - Gelandang Tim Garuda Muda, Evan Dimas Darmono, tidak ingin berkomentar banyak terkait insiden kericuhan di akhir pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017). Namun, Evan Dimas mengakui adanya momen di mana emosi sulit terkontrol.

    Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja yang membuat Tim Garuda Muda lolos ke semifinal SEA Games 2017. Namun, laga terakhir Grup B itu tercoreng dengan adanya kericuhan antarpemain yang terjadi di akhir laga.

    Evan Dimas tampak sibuk ketika melerai para pemain yang berkelahi. Bahkan pemain asal Surabaya itu mencoba menahan para pemain Kamboja untuk tidak lagi berkonfrontasi dengan teman-temannya dan tetap berada di dekat para pemain Kamboja ketika rekan-rekannya menghampiri suporter.

    Ketika ditanya komentarnya mengenai kericuhan tersebut, Evan Dimas tak ingin berkomentar. Namun, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu meminta agar semua pihak mengerti bahwa dalam masa-masa tertentu, ada kalanya pesepak bola, yang juga manusia biasa, sulit mengontrol diri.

    "Saya tidak mau berkomentar soal kericuhan itu. Kami sebagai pemain sepak bola juga tidak ingin ada keributan seperti itu. Namun, sebagai manusia kami ingin membela mati-matian bangsa kami sehingga ada kalanya provokasi membuat kami tidak bisa mengontrol emosi," ujar Evan Dimas.

    Saat diminta keterangan mengenai provokasi apa saja yang dilakukan pemain Kamboja sehingga para pemain Timnas Indonesia U-22 terpancing, Evan memberikan jawaban.

    "Pasti Anda semua melihat bagaimana mereka melakukan provokasi, ada juga yang mengulur waktu di saat bertanding. Namun, bagi saya itu bukan lagi sebuah masalah," jawabnya.

    Terlepas dari insiden itu, Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal sebagai runner-up Grup B dan memastikan diri menghadapi Malaysia, tim tuan rumah yang menjadi juara Grup A. Pertandingan akan kembali digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017).

    Video Populer

    Foto Populer