Sukses


    Evan Dimas Dapat Pelajaran dari Kekalahan saat Melawan Malaysia

    Bola.com, Selangor - Evan Dimas mengungkapkan mendapat pelajaran penting saat Timnas Indonesia U-22 kalah dari Malaysia di laga semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017). Gelandang Tim Garuda Muda itu berjanji akan berusaha keras pulang dengan membawa medali perunggu ke Indonesia.

    Timnas Indonesia U-22 dan Malaysia telah memperlihatkan permainan atraktif di laga semifinal yang dimainkan di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu malam. Namun, gol yang dicetak Thanabalan pada menit ke-85 membuyarkan asa Tim Garuda Muda ke final.

    Para pemain tampak lemas ketika bola sundulan Thanabalan bersarang di gawang Satria Tama menjelang pertandingan di waktu normal berakhir.

    "Pelajaran yang saya dapat dari laga kali ini adalah selama bermain sepak bola, meski sudah terus menyerang, belum tentu kita bisa menang," ujar Evan Dimas.

    "Bagi kami yang penting tetap berjuang. Kami hanya tidak beruntung dalam pertandingan ini karena kami pun mendapatkan banyak peluang dalam laga ini," lanjutnya.

    Kini fokus Evan Dimas dkk. adalah meraih medali perunggu. Bukan sebagai penghibur melainkan memang menjadi tugas para pemain Timnas Indonesia U-22 untuk tetap bermain sportif dan memperlihatkan permainan terbaik saat melawan Myanmar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (29/8/2017).

    "Ya, makanya kami harus tetap mati-matian untuk mempersiapkan dan berjuang di pertandingan melawan Myanmar," kata Evan Dimas.


    *Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

     

    Video Populer

    Foto Populer