Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Kalah dari Myanmar di Babak Pertama

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menjalani laga terakhir di SEA Games 2017 melawan Myanmar, Selasa (29/8/2017), di Stadion Selayang, Selangor. Laga ini untuk memperebutkan medali perunggu.

    Menit ketiga, Myanmar mencoba menusuk namun serangan masih bisa dimentahkan lini belakang Timnas Indonesia U-22 yang dikomandoi Hansamu Yama.

    Menit kelima, Indonesia mendapat peluang lewat kerja sama Septian David Maulana dan Marinus Wanemar, tapi gagal.

    Setelah tembakan sporadis Yan Yan Naing Oo pada menit keenam, Indonesia kembali mencoba menyerang. Namun, kembali belum berhasil.

    Timnas Myanmar U-22 selama 15 menit masih lebih banyak menekan Indonesia dengan lebih banyak mengeksplorasi di daerah pertahanan Tim Garuda. Aung Thu mendapat peluang, namun tembakannya mengenai tiang gawang kiper Satria Tama.

    Menit ke-17, Indonesia mendapat serangan bertubi-tubi. Beruntun, tiga peluang beruntun The White Angel masih belum menjebol gawang Tim Garuda Muda. Dua dari tiga tembakan membentur tiang dan satu berhasil digagalkan Satria Tama. Skor masih 0-0.

    Tusukan berulang kali di sisi kiri pertahanan Indonesia akhirnya membuahkan hasil. Pergerakan cepat Mg Mg Lwin gagal dihambat sehingga pemain nomor punggung 11 itu bisa melepas umpan ke Thain Paing yang berdiri bebas di depan gawang Indonesia.

    Thain Paing menerima umpan cantik itu dan meneruskan dengan tembakan terarah tanpa mampu dibendung Satria Tama. Skor berubah 1-0 untuk Myanmar pada menit ke-22. Untuk sementara, Timnas Indonesia U-22 tertinggal dari Myanmar.

    Lini belakang Indonesia yang mudah ditembus disikapi pelatih Luis Milla dengan menarik Andy Setyo dan memasukkan Rezaldi Hehanusa pada menit ke-29.

    Pada menit ke-40, Indonesia tercatat dua kali mendapat peluang. Namun Marinus gagal memanfaatkan umpan silang Febri Hariyadi yang terlalu tinggi, sementara tembakan Evan Dimas masih jatuh di pelukan kiper Sann Sat Naing.

    Indonesia punya kesempatan menyamakan skor pada menit ke-46, namun serangan bertubi-tubi yang membuat kemelut di depan gawang Myanmar masih belum mengubah skor.

    Diawali tendangan bebas, bila tendangan Septian David masih bisa ditepis Sann Sat Naing. Bola muntahan coba dimenangi pemain Indonesia, tapi berhasil diamankan pemain lawan.

    Timnas Myanmar memanfaatkan sisa waktu di babak pertama dengan melakukan serangan balik cepat. Pertahanan Timnas Indonesia U-22 berhasil diacak-acak dengan beberapa peluang. Beruntung, tembakan keras Myanmar lagi-lagi masih membentur mistar gawang Satria Tama. Skor 1-0 untuk keunggulan Myanmar menutup babak pertama.

     

    Video Populer

    Foto Populer