Ezra Walian Resmi Memperkuat Almere City FC

Oleh Aning Jati pada 29 Agu 2017, 22:05 WIB
Ezra Walian

Bola.com, Jakarta - Sebelum tampil membela Timnas Indonesia U-22 dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2017 melawan Myanmar, Selasa (29/8/2017), Ezra Walian ternyata punya hal bagus untuk dibagikan. Ezra secara resmi gabung dengan Almere City FC, klub kasta kedua di Belanda (Jupiler League).

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Selasa (29/8/2017) malam WIB, penandatanganan kontrak dilakukan di Malaysia, di sela-sela aktivitas Ezra bersama Timnas Indonesia U-22.

Dalam foto yang diunggah di situs resmi Almere City, tampak Ezra didampingi sang ayah, berpose siap meneken kontrak di atas dokumen yang disiapkan pihak klub. Ezra Walian dikontrak per hari ini dengan durasi kontrak selama dua tahun.

GM Almere City, John Bes, mengungkapkan beberapa alasan hingga klubnya tertarik merekrut pemain naturalisasi Indonesia itu.

"Ezra itu striker menjanjikan. Dengan status "pahlawan" di Asia, dia punya beberapa pilihan. Dan dia memutuskan memilih Almere City FC sebagai batu loncatan untuk mengembangkan dirinya lebih jauh," kata John Bes.

Almere City juga terlihat sangat menyukai Ezra. Mereka menulis, bila Ezra, putra yang beribu dari Belanda dan ayah seorang Indonesia, terkenal di Indonesia dengan followers hampir mencapai 200 ribu di Instagram. Foto terakhir Ezra, misalnya, dengan mengenakan kaus Timnas Indonesia, di-likes- lebih dari 82 ribu.

Almere City menganggap bila Ezra benar-benar jadi sosok yang menonjol di Indonesia, negara yang dikenal menggilai sepak bola.

Almere City FC menjelaskan bila Ezra Walian akan bergabung mulai 31 Agustus 2017 atau setelah ia menjalankan tugasnya bersama Timnas Indonesia U-22.

Kepastian ini sekaligus mengakhiri spekulasi ke mana Ezra Walian akan berlabuh selepas meninggalkan Jong Ajax. Pemain 19 tahun ini sebelumnya sempat menjalani trial di klub EPL, West United, sebelum turun di ajang SEA Games 2017.

Di sisi lain, bukan kali ini saja Almere City mengontrak pemain berdarah Indonesia. Stefano Lilipaly juga pernah tercatat bermain di klub yang bermarkas di kota Almere itu pada 2012-2014.