Sukses


    Kekurangan Timnas Indonesia U-22 menurut Eks Pelatih Persib

    Bola.com, Bandung - Mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berharap Timnas Indonesia U-22 yang tampil di SEA Games 2017 tidak dibubarkan, meski mereka gagal menyabet medali emas seperti yang ditargetkan PSSI.

    Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, tim asuhan Luis Milla tersebut akan terlihat lebih matang dan bagus untuk event-event selanjutnya yang bertaraf Internasional.

    "Secara target di SEA Games 2017 memang tidak tercapai meraih medali emas, tapi dari segi penampilan, Timnas Indonesia U-22 selama ini saya pikir sudah bagus dan semua pemainnya memiliki daya juang tinggi," ujar Djanur saat dihubungi Bola.com, Rabu (30/8/2017).

    Itulah mengapa, lanjut Djanur, Febri Hariyadi dkk. jangan sampai dibubarkan alias dipertahankan. Kalaupun ada penambahan pemain, cukup satu sampai dua pemain di lini depan dengan tipikal yang mau bekerja keras dan spirit tinggi.

    "Timnas Indonesia U-22 patut dipertahankan untuk event internasional berikutnya," imbuh Djanur.

    Pelatih yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini menegaskan kekurangan Tim Garuda Muda saat ini hanya kurang tenang dalam penyelesaian akhir saja.

    "Dan serangan pun harus lebih bervariasi. Maka itu saya bilang bila perlu tambah satu atau dua pemain depan agar serangan lebih bervariasi. Tapi, saya salut dengan pemain Timnas Indonesia U-22 yang sekarang walau hanya meraih perunggu," ucap Djanur.

     

    Video Populer

    Foto Populer