Sukses


    VIDEO: Timnas Indonesia U-22 dapat Sambutan Meriah saat Tiba di Tanah Air

    Bola.com, Jakarta Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 mendapat sambutan meriah saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (30/8/2017) malam WIB. Pelatih Luis Milla dan sejumlah pemain mendapat bunga dari para penggemar yang menanti kedatangan mereka.

     

    Skuat Garuda Muda mendarat di Tanah Air pukul pukul 20.00 WIB. Mereka juga diberikan bunga oleh Direktur alih status PSSI, Marco Garcia Paulo, sebagai simbolis pencapaian SEA Games kali ini.

    "Saya senang dengan pencapaian timnas meski gagal meraih emas. Saya berharap agar mereka bisa meningkatkan prestasi dalam ajang-ajang berikutnya," singkat Marco.Evan Dimas dan kawan-kawan gagal meraih medali emas SEA Games 2017 setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Malaysia, di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017).

    Akan tetapi, Indonesia tidak pulang dengan tangan hampa. Mereka meraih medali perunggu setelah menaklukkan Myanmar 3-1, di Stadion Selayang, Selangor, tiga hari berselang.

    Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya. Namun, Bima menganggap masih perlu ada evaluasi agar bisa meraih hasil yang lebih baik.

    "Saya sangat puas dengan penampilan para pemain karena mereka bisa menerapkan instruksi pelatih. Mereka bermain dengan semangat tinggi, meski harus menjalani jadwal yang begitu padat," ujar Bima.Lebih lanjut, Bima Sakti menginginkan para pemain untuk bersikap lebih sabar dalam menyikapi situasi dalam pertandingan. Itu harus dilakukan agar tim bisa meraih hasil yang lebih baik.

    "Para pemain sejatinya tidak memiliki masalah berarti soal kualitas teknik. Namun, menurut Luis Milla para pemain memiliki beberapa masalah nonteknis seperti mental dan emosi yang terkadang sulit dikendalikan," kata Bima.

    "Kami harus belajar dari pengalaman dan mereka juga harus banyak berlatih saat bermain bersama klub. Saya pun menekankan agar para pemain bisa menahan emosi mereka," tutur Bima.

    Setelah SEA Games 2017, Luis Milla langsung bekerja menangani Timnas Indonesia senior untuk laga uji coba melawan Fiji pada Sabtu (2/9/2017).

    Video Populer

    Foto Populer