Sukses


Tak Kuasai Bahasa Spanyol, Bale Terasingkan di Madrid

Bola.com, Madrid - Rupanya kegagalan Gareth Bale menunjukkan sinar bintangnya di Real Madrid bukan hanya karena masalah teknik permainannya saja. Masalah teknis di luar lapangan juga turut menjadi faktor suramnya performa Bale di musim ini.

Seperti dimuat dalam Daily Mail, Bale kerap menjadi pemain yang diasingkan rekan-rekannya lantaran ia tak menguasai bahasa Spanyol. Hal yang sama juga terjadi di ruang ganti pemain, pelatih Carlo Ancelotti lebih sering membahas strategi tim dengan menggunakan bahasa Spanyol. Alhasil Bale kadang tak tahu apa yang harus dilakukannya ketika berada di lapangan.

Bahasa masih menjadi kendala bagi Bale, padahal pemain berusia 25 tahun sudah hampir dua tahun berada di Spanyol. Meskipun Cristiano Ronaldo bisa berbahasa Inggris seperti Bale, namun CR7 lebih memilih berkomunikasi dalam bahasa Spanyol.

Bahkan dalam sebuah wawancaranya dengan stasiun radio lokal, sepanjang 40 menit percakapan Bale dalam bahasa Inggris harus diterjemahkan dulu ke dalam bahasa Spanyol sebelum akhirnya disiarkan ke publik.

Bale memang mengambil kursus bahasa Spanyol, namun kegagalannya untuk beradaptasi dengan cepat membuatnya semakin frustasi di ruang ganti pemain.

Eks pemain Tottenham Hotspurs itu benar-benar tengah berada dalam krisis terburuk sepanjang kariernya. Ia menjadi sasaran kritik pedas dari media Spanyol, terutama saat Madrid kalah 1-2 dari Juventus pada partai leg pertama Liga Champions lalu.

Baru-baru ini, sang agen Jonathan Barnett membela performa Bale dengan mengklaim pemain El Real tidak pernah memberikan kesempatan kepada kliennya untuk mencetak gol.

"Real harus lebih banyak bekerja sama dengan Gareth dan mengoper bola kepadanya. Beri dia lebih banyak bola dan biarkan dia menunjukkan pada semua orang kemampuannya. Dia akan menjadi pemain terbaik di Real Madrid ketika rekan setim bekerja dan membantunya,” ungkap Barnett.

Baca juga :

Diimbangi Valencia, Peluang Juara Madrid Kian Berat

Real Madrid Tak Mampu Kalahkan Valencia

Madrid Selalu Bergantung Pada Ronaldo

Video Populer

Foto Populer