Sukses


El Clasico: Trisula Barcelona Lebih Oke ketimbang Ronaldo dkk

Bola.com, Madrid - Trisula maut Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar masih menjadi momok menakutkan bagi barisan belakang lawan. Bahkan jelang memasuki paruh musim ini, koleksi gol trio MSN lebih baik ketimbang trio BBC Real Madrid (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo).

Kehadiran Suarez pada 11 Juli 2014 membuat lini depan El Barca makin komplet. Kombinasi Messi, Suarez, dan Neymar, berhasil membawa Blaugrana meraih trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions pada musim 2014-2015.

Bukan hanya itu, trio MSN juga berhasil mendulang 122 gol dengan rincian Messi 58 gol, Neymar 39 gol, serta Suarez yang mencetak 25 gol. Koleksi gol ketiganya melampaui pencapaian Bale, Benzema, dan Ronaldo yang menyumbang 100 gol untuk Madrid pada musim lalu.

Penampilan apik Messi, Suarez, dan Neymar kembali berlanjut pada musim ini. The Messiah yang saat ini sedang dibekap cedera lutut telah mencetak enam gol dari enam pertandingan.

Sedangkan, Suarez serta Neymar yang mampu menggantikan peran Messi di lini depan, sama-sama mengoleksi 13 gol. Total, ketiganya telah mencetak 32 gol hingga memasuki pertengahan November 2015.

Seperti dilansir Marca, jumlah gol yang dikoleksi trio MSN lebih banyak dibandingkan trio BBC yang baru menyumbangkan 22 gol. Bale mencetak dua gol dari tujuh pertandingan, Benzema menjaringkan tujuh gol dari delapan laga, dan Ronaldo membukukan 13 gol dari 15 pertandingan.

Namun, Messi dan kawan-kawan melakoni lebih banyak pertandingan ketimbang trio BBC. Messi, Suarez, dan Neymar tampil bersama Barcelona di ajang Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Kini, trio MSN dan trio BBC akan kembali saling berhadapan dalam laga El Clasico edisi ke-263 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Sayangnya, Barcelona kemungkinan besar tak diperkuat Lionel Messi akibat cedera. Sedangkan Real Madrid tanpa Karim Benzema yang masih terbelit kasus pemerasan video porno Mathieu Valbuena.

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer