Sukses


Xavi: Tanpa Ronaldo, Messi Tak Akan Sehebat Sekarang

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez tak sungkan memuji Lionel Messi sebagai pesepakbola terhebat yang pernah ada. Namun ia mengakui jika Messi tidak akan sehebat sekarang tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

Baik Messi dan CR7 telah dianggap sebagai dua pemain terbaik di dunia. Tercatat, mereka saling berbagi gelar Ballon d'Or alias Pemain Terbaik Dunia versi FIFA, selama tujuh musim terakhir. La Pulga, panggilan Messi, empat kali menyabet predikat pesepak bola terbaik dunia, sementara sisanya diraih Ronaldo.

"Messi berdiri sendiri sebagai pemain terbaik di era terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Tetapi ia tak akan sebagus sekarang tanpa Ronaldo. Ia mungkin tak akan memenangkan banyak Ballon d'Or," kata Xavi seperti dikutip The Sun, Jumat (20/11/2015).

"Ronaldo juga merasakan hal serupa. Jadi mereka berdua saling memotivasi. Meski mereka berdua striker terbaik, perbedaannya adalah Messi jauh lebih terlibat dengan tim," sambungnya.

Xavi juga turut memberi prediksi soal laga El Clasico yang akan mempertemukan mantan timnya dengan Real Madrid di Santiago Bernabeu, akhir pekan ini.

Menurut pemain yang kini membela Al Sadd itu, Barcelona akan keluar sebagai pemenangnya. Namun Xavi juga tak menampik tak mudah mengalahkan Los Blancos di kandangnya sendiri.

"Saya adalah penggemar Barca, jadi saya harap mereka menang. Saya rasa kedua tim berada dalam level yang sama jika Messi tidak main. Madrid memiliki banyak pemain yang cedera, tap tak ada yang sepenting Messi. Tapi cukup susah untuk menang di Bernabeu, sangat-sangat susah, Namun saya rasa Barca sedang dalam momen yang baik" sebut Xavi.

[Barcelona ](2370416 "")saat ini masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 27 hasil dari 11 pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Real Madrid yang berada di peringkat dua.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer