Sukses


Rakitic: Tak Ada yang Bisa Gantikan Xavi di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menyebut tak ada satupun yang mampu menggantikan sosok Xavi Hernandez di skuat Catalan. Menurutnya, Xavi memiliki kualitas yang sulit disamai pemain lain.

Setelah berbaju Barcelona selama 20 tahun, Xavi memutuskan untuk angkat kaki pada akhir musim lalu. Mantan gelandang timnas Spanyol itu memilih pergi, karena El Barca telah memiliki Ivan Rakitic di lini tengah. 

Baca Juga

Rakitic yang dibeli dari Sevilla pada 16 Juni 2014 mampu menjadi kreator permainan Blaugrana. Berkat kontribusinya, Barcelona mampu meraih trofi juara La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Meski terbilang sukses, Rakitic yang membuka skor saat timnya bertemu dengan Juventus di final Liga Champions musim 2014-2015 menolak untuk menyamakan dirinya dengan Xavi.

"Untuk menggantikan Xavi adalah tugas yang mustahil. Saya ingin memberikan apa yang bisa diberikan. Saya hanya ingin menjadi Ivan Rakitic. Bukan Xavi atau Iniesta. Mereka punya kualitasnya masing-masing," ucap Rakitic kepada Daily Telegraph.

"Kita berbicara soal Xavi yang merupakan simbol klub di mana dia sudah berada di klub selama 20 tahun. Tak hanya di lapangan, sikapnya di luar lapangan pun luar biasa. Dia adalah pemimpin Barcelona. Sekarang dia tidak ada di sini lagi tetapi dia pergi dalam momen yang sempurna."

Hingga berita ini dirilis, Rakitic belum bisa dipastikan bakal tampil penuh dalam laga melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Pemain asal Kroasia itu mengalami masalah cedera betis ketika tampil di ajang Liga Champions melawan BATE Borisov, 4 November 2015.

Cedera tersebut membuat Rakitic absen dalam laga terakhir Barcelona kontra Villarreall, Minggu (8/11/2015). Kendati demikian, saat berlatih bersama timnya jelang berangkat ke Madrid, dia menyelesaikan sesi latihan secara penuh.

"Sesi latihan bersama tim dengan perasaan yang bahagia," kicau Rakitic di akun Twitternya @IvanRakitic.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer