Sukses


Suporter Barcelona Lagi-lagi Minta Messi Absen di El Clasico

Bola.com, Barcelona - Cedera megabintang Barcelona, Lionel Messi, kian membaik dan berpeluang tampil pada laga kontra Real Madrid, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Tetapi, sebagian besar pendukung Barca justru berharap Messi absen dalam duel El Clasico edisi ke-263.

La Pulga dihantam cedera lutut saat Barcelona menang 2-1 atas Las Palmas di Camp Nou dalam jornada keenam La Liga Spanyol, 26 September 2015. Namun perlahan, kondisi Messi mulai membaik dan sudah menjalani sesi latihan bersama pemain Blaugrana sejak awal pekan ini.

Kendati telah pulih, kapten timnas Argentina tersebut diragukan tampil saat Barcelona melawat ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, akhir pekan ini. Sebab, kondisi Messi dinilai belum cukup fit untuk bertarung dalam duel El Clasico yang berjalan dalam tempo tinggi.

Jika dipaksakan main, kondisi Messi dikhawatirkan semakin memburuk bahkan mungkin mendapat cedera susulan. Apalagi, tenaga pemain bernomor punggung 10 itu lebih dibutuhkan Barcelona untuk menghadapi laga-laga krusial lainnya pada musim ini.

Melihat hal tersebut, sebagian besar suporter Los Cules tak ingin Messi tampil pada laga El Clasico. Sebanyak 3.599 suporter Los Cules mengikuti poling yang dilakukan media asal Barcelona, Sport.

Dan hasilnya, 79 persen atau 2.837 pendukung Blaugrana meminta Lionel Messi absen pada pertandingan melawan Real Madrid. Sedangkan 21 persen atau 762 orang ingin melihat Messi tampil dalam laga tersebut.

Poling serupa juga pernah dilakukan oleh Marca. Sebanyak 82 persen pendukung Barcelona tidak ingin Messi bermain. Sedangkan 18 persen sisanya menginginkan Lionel Messi memperkuat Barca melawan Real Madrid.

Absennya Messi selama hampir dua bulan sebenarnya tak mengurangi ketajaman Barcelona. Luis Suarez dan Neymar berhasil menggantikan peran Lionel Messi di lini depan. Total, selama La Pulga cedera, sudah 14 gol dicetak keduanya, dengan masing-masing menuai 7 gol!

Sumber: Sport English

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer