Sukses


Iniesta Berharap Laga El Clasico Berjalan Aman

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengakui aksi teror di kota Paris menimbulkan kekhawatiran jelang laga melawan Real Madrid, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Kendati begitu, Iniesta berharap duel El Clasico edisi ke-263 bisa berjalan dengan aman.

Bom bunuh diri dan penembakan terjadi di Paris, Prancis, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat. Aksi terorisme yang diduga dilakukan delapan orang itu terjadi di tujuh lokasi berbeda, termasuk di Stadion Stade de France yang tengah menggelar laga Prancis kontra Jerman.

Aksi tak terpuji tersebut menewaskan 129 orang, 352 korban luka dan 99 kritis. Setelah peristiwa tersebut, dunia sepak bola pun berduka dan melakukan berbagai cara sebagai bentuk solidaritas kepada para korban, salah satunya mengheningkan cipta sebelum pertandingan.

Sayangnya, selepas insiden tersebut sejumlah teror susulan bermunculan. Akibatnya, dua pertandingan persahabatan yakni Belgia kontra Spanyol serta Jerman melawan Belanda batal digelar.

Demi mengantisipasi agar peristiwa serupa tak terulang, negara-negara di Eropa meningkatkan pengamanan termasuk saat menggelar pertandingan sepak bola. Duel El Clasico yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona dalam jornada ke-12 La Liga Spanyol juga bakal mendapat pengamanan ekstra ketat.

Otoritas sepak bola Spanyol bersama kepolisian setempat bakal mengerahkan 1.000 personel keamanan plus 1.400 personel keamanan swasta. Tak hanya itu, setiap penonton yang akan masuk ataupun keluar Santiago Bernabeu bakal diperiksa secara teliti.

"Peristiwa tersebut menimbulkan rasa takut, itu tak terelakkan, Anda tidak dapat menghindari hal tersebut. Mereka mengatakan akan ada pengamanan maksimal, saya berharap pertandingan berjalan seperti biasa. Ini adalah tontonan olahraga, dan saya berharap ini adalah laga besar yang layak untuk ditonton," ujar Iniesta seperti dilansir AS.

Sebagai informasi tambahan, Barcelona saat ini masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 27 hasil dari 11 laga. Mereka unggul tiga poin dari Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer