Sukses


Benitez Jamin Benzema Fit untuk El Clasico

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez mengungkapkan Karim Benzema fit untuk turun dalam laga El Clasico melawan Barcelona.Minggu (22/11/2015) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Penyerang asal Prancis itu tak dimainkan sejak Los Blancos bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid pada 4 Oktober karena cedera paha. Pertanyaan terkait kesiapan Benz di laga besar akhir pekan nanti juga makin menjadi-jadi, setelah terjadinya serangan teroris di Paris dan dugaan keterlibatannya dalam kasus video porno Mathieu Valbuena. Apakah kondisi psikologis Benzema siap menghadapi duel sarat tekanan tersebut?

Rafael Benitez yakin striker bintangnya itu bisa bermain di partai El Clasico jilid pertama musim ini.

"Benzema masuk ke dalam skuat untuk partai melawan Barcelona. Karim berlatih dengan baik sama halnya dengan pemain lainnya. Kami hanya tinggal mengambil keputusan apakah ia akan bermain sebagai tim inti atau tidak. Namun yang pasti ia merupakan bagian dari tim," papar Benitez seperti dilansir Soccerway.

"Saya akan berbincang untuk mengetahui perasaannya usai apa yang terjadi di Prancis. Setelah itu saya akan mengambil keputusan terbaik untuknya dan tim."

Selain tanda tanya kesiapan Benzema, menelang El Clasico, Madrid diguncang isu tak mengenakkan terkait hubungan Benitez dengan James Rodriguez.

Ketika Real Madrid takluk 2-3 dari Sevilla, Minggu (9/11/2015) waktu setempat, Benitez menyebut pemain Kolombia itu tak berada dalam kondisi bugar. Akan tetapi, James sukses mencetak gol sekaligus membawa Kolombia menahan imbang Cile 1-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, 13 November 2015.

Pasca pertandingan, sang pemain menyebut jika penampilan gemilangnya adalah balasan atas kritik orang-orang yang menilainya tidak fit. Rafael Benitez menyanggah ada masalah pribadi antara dirinya dengan James.

"Tak ada masalah dengannya dan ia masuk ke dalam skuat jadi dia bisa saja bermain. James berada dalam kebugaran maksimal dan saya berharap dia bisa mencetak banyak gol untuk Madrid. Sementara itu Sergio Madrid 100 persen fit, dia merupakan kapten kami dan akan diturunkan," tutur mantan pelatih Napoli dan Liverpool tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer