Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Barcelona: Teka-teki Messi

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada edisi El Clasico ke-263 di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). Pada pertandingan tersebut, perhatian akan tertuju kepada bintang Blaugrana, Lionel Messi, yang keikusertaannya masih menjadi teka-teki.

Hampir dua bulan Messi menepi untuk memulihkan cedera lutut. Meski pada Kamis (19/11/2015), Messi terlihat sudah berlatih bersama Neymar dan kawan-kawan, belum diketahui apakah gelandang asal Argentina tersebut bakal bermain sebagai starter atau baru diturunkan pada babak kedua. 

"Dia (Messi) telah berlatih pada pekan ini dan menyatakan dalam kondisi siap bermain. Namun, apakah dia bermain selama 90 menit atau memulai dari bangku cadangan, manajer belum memastikannya. Hal itu akan terungkap beberapa jam sebelum kick-off," ujar Barcelona dalam situs resminya.

Kehadiran Messi tentu akan mendapat atensi tersendiri bagi pecinta sepak bola dunia. Apalagi, pemain berusia 28 tahun itu berpeluang menorehkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Clasico jika mampu membobol gawang Los Galacticos. 

Messi kini telah mencetak 14 gol ke gawang Madrid dalam ajang El Clasico di La Liga yang membuatnya menyamai rekor gol legenda Los Blancos, Alfredo Di Stefano. Kans Messi pun semakin besar lantaran ia selalu terlibat dalam sembilan gol terakhir Barcelona ke gawang Madrid yang berlangsung di Bernabeu. 

Secara keseluruhan, Messi sudah berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di El Clasico dengan raihan 21 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi. Dari total 21 gol tersebut, 14 di antaranya diciptakan Messi di ajang La Liga, Piala Super Spanyol (5 gol), dan Liga Champions (2).

Enrique mengaku untuk saat ini timnya memang tidak akan terlalu memusingkan apakah Messi bakal bermain sejak menit awal atau tidak pada laga tersebut. Menurut pelatih berusia 45 tahun itu, "Apakah Messi bermain atau tidak, kabar baiknya adalah dia sudah kembali fit."

Tanpa Messi, Barcelona memang mampu menampilkan permainan konsisten. Dari lima laga terakhir, Bercelona meraih empat kali kemenangan dan hanya sekali diimbangi Villanovense di ajang Copa del Rey, 29 Oktober lalu. Catatan positif itu pun membuat Enrique optimistis timnya bisa meraih poin penuh. 

"Kami merasa sangat baik menjelang El Clasico karena performa kami dan beberapa pemain sudah kembali. Taktik untuk menang di Bernabeu akan tetap sama dengan apa yang sudah kami lakukan sebelumnya ketika mengalahkan lawan-lawan kami," tambah Enrique. 

Oleh karena itu, apabila Messi diturunkan sejak menit pertama, lini depan Barcelona diperkirakan bakal semakin berbahaya. Para pemain bertahan Madrid harus mati-matian memotong pasokan bola kepada tiga trisula Barcelona yang dikenal sangat produktif di La Liga. 

Meski begitu, kubu Madrid tak kalah optimistis. Skuat asuhan Rafael Benitez itu pun tidak mengalami kendala berarti dalam hal komposisi pemain. Karim Benzema yang sempat tersangkut kasus dugaan pemerasan dikabarkan siap kembali bermain setelah pulih dari dari cedera. 

Demikian halnya dengan Gareth Bale dan Keylor Navas yang sudah kembali berlatih setelah absen karena mengalami cedera hamstring. "Saya siap untuk bertempur. Selalu sulit melawan mereka. Namun, ingat, kami akan mampu mencetak gol lebih baik dari mereka," kata Bale. 

Seperti laga El Clasico sebelumnya, Madrid ditengarai akan tetap mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk membongkar pertahanan Gerard Pique dan kawan-kawan. Sepanjang musim 2015-16, pemain asal Portugal itu sudah mengemas 15 gol dan dua assist dari total 18 laga Madrid. 

"Para pemain dalam tim akan menjalani El Clasico dalam peforma yang bagus. Mereka sangat bahagia dan tidak sabar bermain," ujar Benitez. 

Barcelona sementara memuncaki klasemen La Liga dengan perolehan poin 27 dari 11 laga, atau tertinggal tiga angka dari Madrid di posisi kedua. Jika mampu meraih poin penuh, Ronaldo dan kawan-kawan berkesempatan mengambil alih singgasana, sekaligus membuka peluang menjuarai La Liga. 

Prakiraan susunan pemain:
Madrid: Keylor Navaz; Marcelo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Danilo; Toni Kroos, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez; Karim Benzema
Pelatih: Rafael Benitez

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Mathieu, Gerard Pique, Jordi Alba; Andres Iniesta, Javier Mascherano, Sergio Busquets; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Head to head
22/3/2015 - Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)
25/10/2014 - Real Madrid 3-1 Barcelona (La Liga)
16/4/2014 - Barcelona 1-2 Real Madrid (Copa del Rey)
23/3/2014 - Real Madrid 3-4 Barcelona (La Liga)
26/10/2013 - Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)
2/3/2013 - Real Madrid 2-1 Barcelona (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid
22/10/2015 - Paris Saint-Germain 0-0 Real Madrid (Liga Champions)
24/10/2015 - Celta Vigo 1-3 Real Madrid (La Liga)
31/10/2015 - Real Madrid 3-1 Las Palmas (La Liga)
4/11/2015 - Real Madrid 1-0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
9/11/2015 - Sevilla 3-2 Real Madrid (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Barcelona
26/10/2015 - Barcelona 3-1 Eibar (La Liga)
29/10/2015 - Villanovense 0-0 Barcelona (Copa del Rey)
1/11/2015 - Getafe 0-2 Barcelona (La Liga)
5/11/2015 - Barcelona 3-0 BATE Borisov (Liga Champions)
8/11/2015 - Barcelona 3-0 Villarreal (La Liga)

Presentase Bola.com
Real Madrid 50 - 50 Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer