Sukses


Suarez 2 Gol, Barcelona Remukkan Real Madrid di Bernabeu

Bola.com, Madrid - Luis Suarez tampil gemilang dengan mencetak dua gol saat Barcelona sukses meremukkan Real Madrid 4-0 pada edisi El Clasico ke-263 dalam ajang La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu atau Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. 

Kemenangan ini kian melebarkan jarak poin antara kedua tim. Barcelona duduk di puncak klasemen sementara La Liga dengan 30 poin, atau unggul enam angka dari Madrid di peringkat kedua. 

Real Madrid menurunkan skema 4-3-3 pada pertandingan ini. Pelatih Rafael Benitez bertumpu pada trio BBC, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo, di lini serang. Sementara itu, James Rodriguez bertugas sebagai gelandang serang.

Barcelona juga bermain dengan formasi 4-3-3. Posisi lowong milik Lionel Messi, yang memulai pertandingan di bangku cadangan, diisi oleh Sergi Roberto. Dia bekerjasama dengan Luis Suarez dan Neymar di lini depan.

Laga berjalan panas sejak awal. Kedua tim sama-sama mengembangkan pola permainan terbuka dan menyerang. Alhasil, banyak peluang tercipta.

Laga belum menginjak semenit, Sergio Ramos kedapatan menendang bahu Luis Suarez. Namun, wasit David Fernandez tak memberikan kartu untuk bek asal Spanyol itu.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-11. Sergi Roberto mengirimkan umpan terobosan dan diterima dengan baik oleh Luis Suarez. Dengan tenang, pemain asal Uruguay itu melepaskan tembakan datar dengan menggunakan tempurung kaki ke pojok kanan gawang. 

Barca nyaris menambah keunggulan pada menit ke-24. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kanan Neymar dari luar kotak penalti masih mampu diselamatkan penjaga gawang Keylor Navas.

Bomber Barcelona, Neymar (kiri) saat merayakan golnya ke gawang Real Madrid bersama Andres Iniesta, pada laga lanjutan La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). (AFP/Javier Soriano)

Pada menit ke-39, upaya Neymar akhirnya membuahkan hasil. Menerima umpan terobosan Andres Iniesta, dengan tenang Neymar menaklukkan Keylor Navas lewat sontekan kaki kanan. Keunggulan 2-0 Barcelona pun bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Barcelona tetap aktif menyerang meski sudah memiliki keunggulan dua gol. Kecepatan dan teknik individu Neymar dan Luis Suarez tetap menjadi andalan Blaugrana dalam membongkar pertahanan Los Blancos.

Kedua pemain itu pun benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Madrid. Maklum, pada menit ke-53, Andres Iniesta kembali membungkam publik Bernabeu setelah bola hasil tendangannya usai menerima umpan Neymar masuk ke dalam gawang tim tuan rumah. 

Pada menit ke-63, Messi pun masuk ke lapangan, menggantikan Ivan Rakitic. Pemain asal Argentina itu mendapatkan peluang pada menit ke-65. Namun, bola hasil sontekan kaki kanan jarak dekat bomber asal Argentina tersebut masih membentur tubuh bek Raphael Varane.

triker Barcelona Luis Suarez bersama rekan setimnya, Neymar, merayakan gol keduanya ke gawang Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (26/10/2015). (Reuters/Albert Gea)

Sembilan menit berselang, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua setelah lolos dari jebakan offside. Dengan tenang, penyerang asal Uruguay itu menaklukkan Navas dalam situasi satu lawan satu. Madrid pun unggul empat gol tanpa balas. 

Gol itu semakin membuat para pemain Madrid frustasi. Tensi pun permainan meningkat. Alhasil, pada menit ke-84, Madrid harus bertanding dengan 10 pemain setelah Isco diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Neymar. Skor 4-0 untuk Barcelona pun bertahan hingga laga usai. 

Menurut catatan Liga BBVA, sepanjang pertandingan, Barcelona melepaskan tujuh tembakan titis dari 13 percobaan, dengan penguasaan bola 59 persen. Sementara itu, Madrid menciptakan tujuh peluang emas dari 18 usaha. 

Susunan Pemain:

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo (15-Daniel Carvajal 59'), 23-Danilo; 8-Toni Kroos, 10-James Rodriguez 22-Isco 55'), 19-Luka Modric; 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema
Pelatih: Rafael Benitez

Barcelona: 1-Claudio Bravo; 3-Gerard Pique, 6-Dani Alves, 14-Javier Mascherano (24-Jeremy Mathieu 27'), 18-Jordi Alba; 20-Sergi Roberto, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (17- Munir El Haddadi 77'), 4-Ivan Rakitic (10-Lionel Messi 57'); 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Wasit: David Fernandez Borbalan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer