Sukses


16 Fakta Unik Keberhasilan Barcelona Gilas Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona memetik kemenangam telak 4-0 melawan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pada laga bertajuk El Clasico, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan tersebut.

Barcelona begitu digdaya kala bertandang ke markas Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, pada laga El Clasico edisi ke-263 yang berlangsung di pekan ke-12 La Liga musim 2015 - 2016.

ESPN melansir bahwa Blaugrana memiliki 59 persen penguasaan bola. Kedigdayaan Barca juga terlihat dalam hal tembakan ke arah gawang. Raksasa asal Catalunya memiliki 18 percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara, Madrid hanya tujuh kali mengancam gawanh Barca.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas berkat aksi Luis Suarez dan Neymar. Blaugrana menambah dua gol lagi pada paruh selanjutnya melalui sumbangan Andres Iniesta dan gol kedua Suarez.

Ini menandai pertama kalinya gawang Real Madrid mendapatkan lebih dari tujuh tembakan dari lawan di Bernabeu sejak Juni 2013 lalu. Laga ini juga menorehkan rekor buruk bagi kiper Madrid, Keylor Navas. Dia kebobolan 10 gol dari empat laga melawan Barcelona.

Fakta Menarik Usai El Clasico Edisi ke-263:

1. Ini menandai kali pertama megabintang Barcelona, Lionel Messi, tampil dari bangku cadangan pada laga El Clasico sejak absen pada medio September 2015 lalu..

2. Neymar berkontribusi pada 16 gol Barcelona dalam 19 pertandingan terakhir. Pemain asal Brasil itu menciptakan sepuluh gol dan enam assist.

3. Luis Suarez mencetak dua gol dan satu assist di tiga pertandingan terakhir El Clasico.

4. Sergi Roberto menjadi pemain yang paling banyak menciptakan assist dari kubu Barcelona. Sejauh ini, dia menciptakan empat assist.

5. Penjaga gawang Madrid, Keylor Navas, kebobolan 10 gol dari empat pertandingan terakhir El Clasico.

6. Barcelona menciptakan sejarah dengan menuai 21 gol dari 21 pertandingan terakhir El Clasico.

7. Ini merupakan pertandingan keempat Neymar dan Suarez menciptakan gol bagi Barcelona.

8. Ada rata-rata 4,3 gol yang tercipta dari sembilan laga El Clasico di Santiago Bernabeu.

9. Gol pertama Luis Suarez tercipta dari 24 sentuhan. Rata-rata gol di La Liga tercipta dari 15-16 sentuhan.

10. Ini merupakan pertama kalinya Andres Iniesta menciptakan satu gol dan assist di El Clasico.

11. Real Madrid dan Barca selalu mencetak gol di 18 laga El Clasico terakhir sejak pertemuan di Liga Champions pada 27 April 2011.

12. Ini merupakan kekalahan kandang terburuk dalam karier Rafael Benitez.

13. Messi memenangkan 15 pertandingan resmi El Clasico dari 31 partai. Hanya tiga pemain yang memiliki kemenangan lebih banyak dibandingkan Messi, yakni Gento (21), Di Stefano (17), dan Xavi (17).

14. Barcelona menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Madrid dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu sejak 30 Desember 1990.

15.Hampir 17 tahun lamanya Rafael Benitez tak pernah kalah dengan skor 0-4.

16. Andres Iniesta mengakhiri puasa gol dalam 20 bulan terakhir. 

Sumber: Opta Jose

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer