Sukses


5 Kunci Pesta Gol Barcelona di Markas Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Kalah 0-4 menjadi hasil menyesakkan bagi Real Madrid saat menjamu Barcelona, pada laga lanjutan La Liga 2015-2016, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari. Empat gol hasil 'pekerjaan' Luis Suárez (11',74'), Neymar (39') dan Andrés Iniesta (53'), memberikan rasa malu luar biasa.

Tak hanya itu, skor tersebut juga menggambarkan ketidakmampuan skuat Rafael Benitez untuk bereaksi saat tertinggal. Sedangkan bagi Barcelona, hasil ini menambah kepercayaan diri sebelum berlaga di ajang Liga Champions, tengah pekan nanti, saat menjamu AS Roma di Camp Nou.

"Persiapan yang ideal, tapi kami tak boleh jemawa," tegas Luis Enrique Martinez, Pelatih Barcelona, di Sport.es.

Berikut lima faktor kunci kemenangan Los Azulgrana di Bernabeu :

Kecerdikan Sergi Roberto
Produk asli Akademi Junior Barcelona ini mengulangi debut di Liga Champions musim 2010-2011 di tempat yang sama. Sepanjang musim ini, ia tampil impresif, termasuk dini hari tadi. Hal itu terlihat pada proses gol pembuka Barcelona ke gawang Real Madrid. Nilai tambah lainnya, Roberto mampu beroperasi dari berbagai posisi, sesuatu yang langsung mendapat pujian dari Pelatih Luis Enrique di sesi konferensi pers usai pertandingan.

Konsistensi Luis Suárez
Musim ini, Suarez sudah mengemas 15 gol dalam 19 pertandingan, dan sukses memberikan kekalahan perdana bagi Keylor Navas yang sudah bertahan 10 bulan di Bernabeu. Aksi bomber berkebangsaan Uruguay tersebut juga mengulangi apa yang dilakukannya pada 15 Januari lalu, dan di ajang Copa del Rey kontra Atletico Madrid. Dua gol memberi pertunjukkan konsistensi ketajaman eks Liverpool tersebut.

Kesabaran Neymar Jr.
Satu gol Neymar membuatnya tetap menjadi top skor sementara La Liga musim ini. Total 12 gol, menggambarkan sosok Neymar yang penuh kesabaran untuk mendapatkan celah, sebelum mematikan kiper lawan. Sekarang, dia sudah menuai tiga gol dalam lima laga El Clasico.

Kreasi Lini Tengah
Area sentral menjadi titik mati Real Madrid. Deretan gelandang Barcelona mempertontonkan cara apik menaklukkan lini tengah El Real. Ivan Rakitic dan Sergio Busquets menjadi penjagal utama arus bola lawan, sedangkan Andres Iniesta menunjukkan sisi intelejensia tinggi. Satu gol Iniesta memberi jawaban kawasan dapur serangan Blaugrana memang tajam.

Clean sheet
Barcelona tak pernah kebobolan sejak Eibar melakukannya di Camp Nou pada 25 Oktober. Mereka sudah bermain 531 menit pada tiga kompetisi yang berbeda setelahnya. Lini belakang Los Azulgrana sangat kuat. Dini hari tadi, kiper Claudio Bravo melakukan tiga penyelamatan spektakuler untuk mementahkan peluang emas Cristiano Ronaldo, James Rodriguez dan Karim Benzema.

Sumber : FCBarcelona.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer