Sukses


Jadi Pemain Terbaik La Liga, Messi Kirim Pesan untuk Sang Putra

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan perasaan bangga kepada Thiago. Menurutnya, gelar Pemain Terbaik La Liga 2014-2015 tak akan diraih andai sang putra tak rajin memberinya semangat setiap kali akan bertanding.

Selasa (1/12/2015), Lionel Messi kembali mengungguli bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Setelah membawa Barcelona unggul di ajang El Clasico jilid I, kapten Barcelona tersebut membuat CR7 gigit jari. Pemain berjuluk Sang Messiah ini terpilih sebagai Penyerang Terbaik La Liga 2014-2015, sekaligus memboyong gelar Pemain Terbaik La Liga 2014-2015.

Bagi Messi, hasil tersebut mengulangi pencapaian tahun lalu. Pesepakbola berusia 28 tahun ini berhak menuai penghargaan tersebut setelah tampil cemerlang sepanjang 2014-2015. Di level La Liga, ia menuai gelar juara dengan catatan 43 gol dalam 38 partai. Angka itu melengkapi catatan istimewa, yakni 58 gol dalam 57 partai di semua ajang kompetisi musim lalu.

Usai gelaran akbar di Barcelona, Messi secara tegas mendedikasikan trofi 'juara' tersebut ke Thiago. Sang anak, yang berusia 3 tahun pada 2 November lalu, mampu mendatangkan energi lebih.

"Thiago, juga Mateo (anak kedua Messi), memberiku banyak hal luar biasa. Dulu, Thiago selalu memberiku semangat setiap kali akan bertanding. Dia juga yang kali pertama muncul di depan rumah ketika saya pulang dari laga. Di saat itulah, saya selalu kembali bugar," ucap Leo Messi, seperti dirilis El Pais.

Messi selalu mengingat, Thiago memberinya tantangan. "Ayah, apakah mampu mencetak gol lagi?, dan saya selalu menjawab optimis, 'ya, Ayah akan selalu merobek jala lawan'. Semua itu memberiku banyak hal, terutama semangat," kata Messi.

Sumber : El Pais, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer