Sukses


Mainkan Pemain Tak Sah, Real Madrid Pasrah Tunggu Keputusan

Bola.com, Madrid - Real Madrid melalui salah satu direkturnya, Emilio Butragueno, sedang menunggu keputusan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengenai kelanjutan klubnya tampil pada ajang Copa del Rey 2015-2016.

Los Blancos terancam didiskualifikasi pada ajang itu karena dianggap memainkan pemain yang tidak sah, Denis Cheryshev. Pemain asal Rusia itu tampil dan mencetak satu gol pada laga kontra Cadiz yang dimenangi Real Madrid, 3-1, Kamis (3/12/2015) dini hari WIB.

Cheryshev ternyata berstatus tidak bisa tampil pada pertandingan tersebut. Pasalnya, Cheryshev seharusnya menjalani akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat membela Villarreal pada musim lalu.

Akan tetapi, Real Madrid memainkan Cheryshev dengan alasan tidak mendapat informasi mengenai status sang pemain. Kini, Butragueno menunggu keputusan dari pihak RFEF soal kasus tersebut.

"Real Madrid tidak diberitahu mengenai larangan bermain untuk Cheryshev. Kami tidak menerima segala bentuk pemberitahuan dari RFEF ataupun Villarreal soal status Cheryshev," kata Butragueno.

"Kami bukan mencari siapa yang disalahkan. Kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi. Ada sebuah aturan Pasal 41 dari Kode Disiplin RFEF yang mengatakan sanksi tidak akan berlaku jika salah satu pihak dan juga pemain tidak diberitahu. Itu sebabnya kami memainkan Cheryshev."

"Saya berbicara dengan perwakilan RFEF pada malam ini dan kami akan menunggu keputusan yang mungkin akan dibuat pada Jumat, 4 November 2015. Kami akan mengatakan kebenaran yang terjadi. Semua yang terlibat telah berbicara dan tidak ada yang ditutupi," ujar Butragueno.

Sumber: Realmadrid.com

Video Populer

Foto Populer