Sukses


Proyek Besar Barcelona bersama Putra Messi, Suarez, dan Pique

Bola.com, Barcelona - Putra Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique, dikabarkan Mirror, Selasa (20/9/2016), bakal mengawali karier bersama FC Barcelona Football School (FCB Escola) pada pekan ini. 

Thiago Messi dan Milan Pique saat ini berusia tiga tahun, sementara Benjamin Suarez akan menyusul pada pekan depan. Ketiga putra bintang sepak bola dunia tersebut pertama kali menginjakkan kaki di FCB Escola, Senin (19/9/2016). 

Menurut Mirror, para pemain Barcelona memiliki opsi untuk mengirim putra mereka ke FCB Escola. Nantinya, para anak tersebut akan mendapatkan kelas khusus mengenai dasar-dasar bermain sepak bola sebanyak dua kali dalam sepekan. 

CEO Barcelona, Oscar Grau, mengatakan, FCB Escola adalah langkah pertama untuk menuju La Masia, yang telah menciptakan pemain-pemain kelas dunia, termasuk Messi. Selain itu, pada tahap tersebut, "DNA Barca" akan mulai dibentuk di dalam diri para pemain.

Benjamin Suarez, putra bintang Barcelona, Luis Suarez. (Mirror).

Meski begitu, beberapa waktu lalu sempat muncul kekhawatiran dari para fans Barcelona terkait banyaknya lulusan La Masia yang justru berkarier bersama klub lain. Hector Bellerin, misalnya, yang kini berseragam Arsenal. 

Bahkan, Bellerin dianggap bakal mengikuti jejak Cecs Fabregas. Setelah bergabung dengan The Gunners, Fabregas sempat bermain bersama Barcelona, sebelum akhirnya kembali ke berkarier di Premier League bersama Chelsea. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, mengatakan, "Ini tetap merupakan hal positif karena pemain-pemain itu akan memiliki waktu bermain bersama klub lain. Ini adalah dinamika yang selalu membawa hasil baik bagi para pemain yang membawa DNA Barca dalam darah mereka.

Sementara Thiago mulai mengawali karier bersama FCB Escola, sang adik, Matteo, juga sudah menunjukkan bakat seperti Messi. Hal itu terlihat ketika Metteo beraksi hadapan para orang tua yang berkumpul ketika mengantar putra-putra mereka. 

Selain Messi dan Pique, La Masia telah melahirkan banyak pesepak bola berbakat, di antaranya Xavi Hernandez  (Al Sadd), Andres Iniesta (Barcelona), Pep Guardiola (pelatih Manchester City), Carles Puyol (mantan pemain Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Thiago Alcantara (Bayern Munchen), dan Thiago Motta (Paris Saint-Germain). 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • FCB Escola

Video Populer

Foto Populer