Sukses


Cillessen Kirim Ancaman untuk Ter Stegen

Bola.com, Barcelona - Kiper anyar Barcelona, Jasper Cillessen mengirim ancaman untuk sang kompatriot, Marc-Andre ter Stegen. Seperti dirilis Sport.es, Minggu (25/9/2016), eks penjaga gawang Ajax Amsterdam tersebut mengincar posisi reguler sehingga punya menit bermain lebih banyak.

Cillessen datang ke Barcelona sekitar sebulan lalu, tepatnya pada 26 Agustus 2016. Sejak itu, selama periode musim anyar, ia baru bermain sekali, yakni kontra Alaves. Ironisnya, pada laga debut tersebut, El Barca takluk dengan skor 0-1.

Hasil tersebut membuat Cillessen kembali kehilangan posisi kiper utama. Pada laga berikutnya, yakni versus Sporting Lisbon, Pelatih Luis Enrique Martinez mempercayakan posisi penjaga gawang Blaugrana kepada Marc-Andre ter Stegen.

Ter Stegen sukses menjaga catatan clean sheet, sekaligus menjadi bagian dari kemenangan besar Barcelona atas Sporting Gijon, dengan skor 5-0, Sabtu (24/9/2016). Situasi kurang menguntungkan tersebut tak membuat Cillessen kecewa.

Sebaliknya, ia ingin mengubah situasi yang kurang berpihak padanya tersebut menjadi benefit. "Saya ingin bermain sebanyak mungkin, karena itulah cara terbaik untuk menikmati hidup. Saya datang untuk bermain sepak bola," sebut Cillessen.

Selama berkostum Ajax Amsterdam, Cillessen merumput sebanyak 141 pertandingan di semua turnamen. Ia berstatus kiper inti, dan tak pernah tersentuh penjaga gawang cadangan, kecuali karena cedera atau membela timnas Belanda.

Ia yakin kesempatan menjadi kiper inti akan datang. Kiper berusia 27 tahun tersebut merasa beruntung, karena Barcelona bermain pada tiga kompetisi berbeda, yakni La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey.

"Setiap turnamen memiliki nilai tersendiri, dan saya ingin mencoba di semua tempat. Itu akan sangat berarti untuk musim depan, meski saya ingin menjadi kiper utama pada musim ini juga," sebut Cillessen.

Pelatih kiper Barcelona, José Ramón de la Fuente menyebut kemampuan Cillessen sangat bagus, terutama cara pandangnya sebagai kiper modern. "Stegen dan Cillessen punya perbedaan, dan itu memberi benefit pada kami. Terkait persaingan di antara mereka, saya pikir tak masalah. Intinya, kami gembira karena punya 2 kiper hebat," tegasnya.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer