Sukses


Barcelona Tonton Video Real Madrid Sebelum El Clasico

Bola.com, Jakarta Barcelona menggunakan video sebagai sarana mengetahui bagaimana cara bermain Real Madrid sepanjang La Liga 2016-2017. Bek Barcelona, Gerard Pique mengungkapkan hal tersebut, Jumat (2/12/2016).

Pique mengakui, Barcelona bekerja keras menyusun strategi sebelum menjamu Real Madrid, pada laga lanjutan Liga Liga, di Estadio Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Mereka menggunakan video penampilan Real Madrid sebagai materi.

Barcelona menatap pertandingan bertajuk El Clasico dengan penuh keraguan. Sebab, pada dua pertandingan terakhir di semua kompetisi, Barcelona hanya mampu meraih hasil seri.

Hal itu berbanding terbalik dengan Madrid. Skuat asuhan Zinedine Zidane mampu menyapu bersih dua laga terakhir di semua ajang dengan kemenangan.

Berkaca dari catatan tersebut, Pique menyatakan Barcelona telah menyusun strategi untuk menaklukkan Real Madrid. Penggawa timnas Spanyol itu menyebut timnya telah mempelajari berbagai hal agar bisa menguasai jalannya pertandingan.

"Kami mempersiapkan pertandingan, sama seperti bersua laga-laga besar lainnya. Kami sadar pentingnya meraih tiga poin melawan rival abadi. Kami menonton banyak video agar melihat bagaimana mengalahkan lawan lewat taktik. Kami juga mempelajari bagaimana agar kami bisa menyerang dengan lebih baik," papar Pique.

Berbekal itu pula, Pique optimistis Barcelona akan membuat Real Madrid tak nyaman bermain di Catalunya. "Pertandingan nanti akan berjalan sangat sulit, tapi kami akan memberikan kebahagiaan bagi fans," tegas Pique.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengakui kekuatan timnya akan mendapat ujian berat kala bersua Real Madrid. Faktor sejarah bukan modal besar, karena materi terkini-lah yang akan banyak berbicara.

"Barcelona menghadapi tantangan besar, bukan saja sekadar kemenangan, melainkan konsistensi permainan. Kami harus kembali ke jalur juara," tegas Iniesta.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer