Sukses


Pelatih Barcelona Enggan Berkomentar Terkait Gareth Bale

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menolak membicarakan absennya pemain Real Madrid, Gareth Bale, pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Enrique menilai Real Madrid memiliki banyak pemain pelapis berkualitas.

"Saya tidak akan berbicara mengenai cedera. Cedera merupakan sesuatu yang selalu ada dalam pertandingan. Jadwal pertandingan sudah diatur dan tentu hal itu bisa memicu terjadinya cedera. Real Madrid memiliki banyak pemain hebat yang berada di setiap lini," kata Enrique.

Gareth Bale mengalami cedera ketika melakoni pertandingan kontra Sporting CP di Liga Champions (23/11/2016). Alhasil, pemain asal Wales itu harus menjalani pemulihan selama empat bulan.

Tanpa kehadiran Bale, Real Madrid tetap tampil konsisten. Terbukti, saat ini Real Madrid masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 33 poin.

Sementara itu, Enrique mengaku Barcelona harus tetap mendapat berbagai kritikan meski mampu menang dalam laga nanti. Hal itu bertujuan agar tim bisa terus berkembang, lantaran selalu mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang ada.

"Mengalahkan rival secara langsung adalah hal yang penting. Akan tetapi, jika anda berpikir hal tersebut bisa mengakhiri kritik, itu tidaklah benar. Terkadang, berbagai kritikan itu diperlukan," tutur Enrique.

El Clasico nanti merupakan edisi ke-232 di berbagai kompetisi. Sejauh ini, Real Madrid masih mendominasi dengan 93 kemenangan berbandingn 90 milik Barcelona. Sementara itu, 48 laga lainnya berakhir imbang.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer