4 Situasi Lionel Messi Usai Laga El Clasico

Oleh Nurfahmi Budi pada 06 Des 2016, 10:02 WIB
Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions hingga Matchday ke-5

Bola.com, Barcelona - Sosok Lionel Messi masih menjadi perbincangan usai laga Barcelona kontra Real Madrid, di Estadio Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) lalu. Pada laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Messi tak sanggup menambah koleksi golnya.

Sport.es menganggap penampilan Lionel Messi kurang maksimal. Beberapa pergerakan dan corak permainan Lionel Messi tak seperti biasa. Walhasil, performa Lionel Messi tak lebih bagus dari sang pencetak gol, Luis Suarez.

Kondisi tersebut berbeda 180 derajad dengan asa fans Barcelona. Barcelonistas berharap Lionel Messi mampu membawa timnya menang, sekaligus menambah pundi-pundi gol musim ini.

Sayang, hal tersebut tak menjadi kenyataan. Berikut ini 5 situasi Lionel Messi usai laga El Clasico edisi perdana musim ini.

1 of 5

Masih Top Skorer El Clasico

1. Masih Top Skorer El Clasico

Lionel Messi gak sanggup merobek jala Real Madrid. Pada laga tersebut, Lionel Messi tampil minimal, dan tak mampu memanfaatkan beberapa peluang emas di area penalti Real Madrid.

Namun, hal tersebut tak membuat nama Lionel Messi turun pamor. Setidaknya, usai El Clasico tersebut, Lionel Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak duel tradisional di Spanyol.

Saat ini Lionel Messi mengoleksi 21 gol dari seluruh kompetisi. Lionel Messi mencetak 14 gol ke gawang Real Madrid pada pentas La Liga, lima gol pada ajang Piala Super dan dua gol di pentas Eropa.

Catatan Lionel Messi unggul tiga gol dari legenda Real Madrid, Di Stefano. Di Stefano 14 kali merobek jala Barcelona pada ajang Liga Spanyol, dua gol di Copa Del Rey dan 2 gol di Piala Super.

Pada posisi ke-3 ada Cristiano Ronaldo dengan 16 gol. Rinciannya, CR7 mencetak 8 gol di pentas La Liga, 5 gol di Copa Del Rey dan 3 gol di kancah Piala Super.

2 of 5

Lebih dari Setengah Gol di Santiago Bernabeu

2. Lebih dari Setengah Gol di Santiago Bernabeu

Lionel Messi memiliki catatan unik terkait kebiasaannya mencetak gol ke gawang Real Madrid. Ternyata, pemain berkebangsaan Argentina tersebut justru lebih tajam ketika Barcelona berlaga di Stadion Santiago Bernabeu, yang notabene markas sang rival.

Statistik mencatat, Lionel Messi mencetak 12 gol di Bernabeu, dan itu berarti sebesar 57,1 persen. Tradisi tersebut menjadi catatan tersendiri karena belum pernah dilakukan bomber-bomber lain di Barcelona.

3.

3 of 5

Enam Partai Tanpa Jebol Gawang Real Madrid

Usai laga pada akhir pekan lalu, Lionel Messi mencetak catatan tak mengenakkan. Gagal menjebol jala Keylor Navas, membuat Lionel Messi tak sanggup merobek jala Real Madrid pada enam pertandingan di seluruh kompetisi.

Penampilan tersebut menjadi yang terburuk sepanjang kariernya pada laga El Clasico. Hanya saja, Lionel Messi masih bisa berbangga, karena saat ini ia menyandang sebagai pemain yang mengoleksi assist terbanyak pada ajang El Clasico. Lionel Messi menuai 13 umpan matang yang berujung gol tersebut.

4.

4 of 5

Gagal Mencatat Gol ke-6 pada 6 Partai

Lionel Messi melangkah ke laga Barcelona kontra Real Madrid dengan dorongan fans. Barcelonistas berharap sang kapten bisa mencetak gol guna meneruskan catatan bagus.

Sayang, hal itu tak terealisasi. Padahal, sebelum laga, Lionel Messi mampu mencetak gol pada empat dari lima laga terakhir, dengan koleksi 5 gol.Sebelumnya, Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Real Sociedad (27/11/2016), satu gol ke jala Ssevilla (6/11/2016), dua gol ke jala Valencia (22/10/2016) dan satu gol ke gawang Deportivo La Coruna (15/10/2016).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓