Sukses


Minim Gol, Neymar Mengaku Tak Terganggu Teror Mandul

Bola.com, Barcelona - Striker Barcelona, Neymar mengaku tak terganggu dengan tanggapan miring beberapa pihak terkait lenyapnya ketajaman. Status mandul, yang kini melekat pada dirinya, tak membuat mental Neymar terganggu.

Sebaliknya, Neymar justru mengaku semangat memberikan hal berbeda di luar merobek jala lawan. "Tugas utamaku adalah mencetak gol, kondisi naluri alamiah seorang penyerang. Tapi, saat timku membutuhkan cara mencetak gol, saya menyiapkan itu. Saya senang memberi umpan pada rekan untuk merobek jala musuh," jelasnya.

Pada La Liga 2016-2017, Neymar baru mengemas empat gol dalam 13 pertandingan Barcelona. Secara statistik, performa tersebut tergolong buruk. Namun, Neymar menyeimbangkan 'kemandulan' tersebut dengan mengirim enam assist.

Koleksi empat gol Neymar berasal dari laga kontra Leganes (17/9/2016), dua gol ke gawang Sporting Gijon (24/9/2016) dan sebiji ke jala Celta Vigo (2/12/2016). Sampai pekan terakhir, Neymar sudah tak mencetak gol pada 8 partai secara beruntun.

"Saya sangat gembira dengan apa yang kumiliki sepanjang musim ini meski hanya mengoleksi sedikit gol. Situasi sekarang biasa erjadi, dan saya senang karena bisa menutup itu dengan asupan assist," tegas Neymar, di Sport.es.

Neymar berjanji bangkit dan memberikan banyak gol bagi Barcelona, terutama pada putaran kedua La Liga 2016-2017. Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez membela sang bomber berkebangsaan Brasil tersebut.

Beberapa waktu lalu, Enrique mengungkapkan Barcelona masih menggantungkan performa secara keseluruhan dengan setiap pemain. "Neymar ada di dalamnya, karena setiap pergerakan selalu memberi rasa bahaya pada lawan," tegasnya.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar

Video Populer

Foto Populer