Sukses


Neymar Bakal Lampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Mantan bek tim nasional Brasil, Cafu, menilai Neymar bakal melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk menjadi pemain terbaik dunia pada masa yang akan datang.

Potensi yang sudah terlihat sejak masih memperkuat Santos membuat Neymar diboyong Barcelona. Tak tanggung-tanggung, nilai transfer sebesar 88 juta Euro (Rp 1,24 triliun) mengiringi kepindahan kapten Brasil itu ke Camp Nou pada musim panas 2013.

Persaingan pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir memang didominasi Ronaldo dan Messi. Kendati demikian, Cafu menilai neymar hanya butuh waktu melampaui keduainya. 

"Neymar tidak jauh dari Ronaldo dan Messi. Saya yakin, dia akan menjadi pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan," ujar Cafu.

Neymar mencatatkan 20 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini. Penyerang berusia 24 tahun itu mampu mencatatkan enam gol dan 14 assist.

Berbagai kesuksesan telah diraih Neymar bersama Barcelona, di antaranya dua trofi La Liga, dua Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub. Dia juga berhasil membantu Brasil menjuarai Piala Konfederasi 2013 dan Olimpiade 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer