Sukses


Komite Wasit Adukan Gerard Pique ke Federasi Sepak Bola Spanyol

Bola.com, Madrid - Komite Teknik Wasit Spanyol (CTA) dikabarkan ESPN pada Rabu (11/1/2016) mengadukan bek Barcelona, Gerard Pique, ke Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) terkait komentar negatif sang pemain.

Dalam surat terbuka tersebut, CTA menyatakan keberatannya terhadap komentar Pique yang menuduh buruknya kinerja wasit di Spanyol. Komentar negatif yang dimaksud adalah ketika Pique mengkritik keputusan wasit saat Barcelona takluk 1-2 dari Athletic Bilbao pada leg pertama 16 besar Copa del Rey (5/1/2017).

Selain itu, Pique juga kembali menuduh wasit telah melakukan konspirasi untuk membuat timnya kalah karena tak mendapatkan dua tendangan penalti saat Barcelona ditahan 1-1 Villarreal (8/1/2017)

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memilih bijak menanggapi situasi tersebut. Enrique menilai apa yang dilakukan anak asuhnya itu adalah untuk kinerja wasit yang lebih baik lagi.

"Saya rasa posisi pelatih dan klub sudah tepat, berada di atas dari situasi ini. Anda sudah melihat situasi yang kami alami dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, tujuannya adalah agar wasit bisa mengambil keputusan yang tepat dan berkomitmen untuk meminimalisir kekeliruan," kata Enrique.

Sementara itu, CEO Barcelona, Oscar Grau, menegaskan pihaknya berusaha untuk netral sama seperti Enrique. Namun, pihaknya sudah meminta agar Pique tidak lagi mengomentari wasit dan fokus pada laga-laga klubnya.

"Kami telah berbicara dengan kapten dan Gerard Pique. Kami sudah menjelaskan keinginan klub agar sang pemain tidak lagi berbicara soal wasit. Jika kami ingin yang terbaik dari Barcelona, kami harus melangkah tanpa membicarakan wasit," ucap Grau.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer