Sukses


Prediksi Sevilla Vs Real Madrid: Panggung Ketiga

Bola.com, Sevilla - Real Madrid akan menjalani laga tandang ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan La Liga pekan ke-18 , Minggu (15/1/2017). Laga nanti akan menjadi panggung ketiga bagi kedua tim pada periode Januari 2017.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Los Blancos berhasil meraih satu kemenangan dan menahan imbang Sevilla di pentas Copa del Rey. Hasil itu memiliki makna ganda bagi tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Armada Los Merengues sukses mencatatkan catatan 40 laga tak terkalahkan usai mengakhiri laga dengan hasil imbang 3-3 di markas Sevilla. Kini, Madrid menahbiskan diri menjadi tim Spanyol yang memiliki raihan rekor tanpa kekalahan terpanjang.

Kedua, Real Madrid mampu menunjukkan dominasinya terhadap Sevilla. Hal itu memberikan kepercayaan diri tinggi jelang pertemuan ketiga, sekaligus memberi tekanan terhadap tuan rumah.

Kendati demikian, pelatih Zinedine Zidane tak ingin timnya cepat berpuas diri. Zidane mengusung kewaspadaan tinggi pada kebangkitan Sevilla pada laga nanti.

"Saya ingin serius pada pertandingan nanti. Kami akan melihat apa yang akan terjadi. Saya hanya akan peduli dan fokus perihal teknis pertandingan. Sevilla bermain bagus di La Liga dan mereka memiliki keinginan yang sama dengan kami yakni meraih kemenangan," ujar Zidane.

Di kubu tuan rumah, Sevilla memiliki ambisi untuk memutus rekor buruk atas Los Blancos. Rojiblancos yang tak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir akan memanfaatkan dukungan dari publik Ramon Sanchez Pizjuan untuk meraih poin penuh.

Pada ajang La Liga Spanyol, Sevilla berada di jalur persaingan menuju takhta juara. Perbedaan selisih poin yang tak jauh dari Real Madrid dan Barcelona di tabel klasemen, akan membuat armada Sevillistas kian termotivasi untuk meraih hasil terbaik.

Bagi Sevilla, laga nanti juga akan sebagai sarana menuntaskan dendam setelah disingkirkan El Real di ajang Copa del Rey. Tim asuhan Jorge Sampaoli itu tentunya akan belajar dari kesalahan dari pertemuan sebelumnya.

"Kami termotivasi untuk mengalahkan Real Madrid. Kami akan fokus pada laga nanti dan berpikir akan menjadi pertandingan seperti Kamis lalu," kata Sampaoli.

"Jika tim bermain seperti (pertemuan terakhir) kemarin, maka kami akan menyulitkan mereka dan dapat bersaing secara kompetitif dengan mereka," lanjutnya.

Real Madrid belum dapat memainkan Pepe dan Gareth Bale yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Sementara itu, James Rodriguez serta Isco yang telah megikuti latihan bersama tim pasca dinyatakan pulih, masih diragukan untuk tampil.

Adapun Sevilla tanpa diperkuat Michael Krohn Dehli, Benoit Tremoulinas dan Daniel Carrico yang mengalami cedera.

 

Prakiraan susunan pemain

Sevilla: Sergio Rico, Adil Rami, Gabriel Mercado, Nico Pareja, Sergio Escudero, Samir Nasri, Steven N'Zonzi, Mariano, Vitolo, Wissam Ben Yedder, Lucas Vazquez

Pelatih: Jorge Sampaoli

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Lucas Vazquez, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Head to head

13/1/2017 Sevila 3-3 Real Madrid (Copa del Rey)
5/1/2017 Real Madrid 3-0 Sevilla (Copa del Rey)
10/8/2016 Real Madrid 3-2 Sevilla (Piala Super Eropa)
21/3/2016 Real Madrid 4-0 Sevilla (La Liga)
9/11/2015 Sevilla 3-2 Real Madrid (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Sevilla

13/1/2017 Sevila 3-3 Real Madrid (Copa del Rey)
8/1/2017 Real Sociedad 0-4 Sevilla (La Liga)
5/1/2017 Real Madrid 3-0 Sevilla (Copa del Rey)
22/12/2016 Sevilla 9-1 Formentera (Copa del Rey)
18/12/2016 Sevilla 4-1 Malaga (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

13/1/2017 Sevila 3-3 Real Madrid (Copa del Rey)
7/1/2017 Real Madrid 5-0 Granada (La Liga)
5/1/2017 Real Madrid 3-0 Sevilla (Copa del Rey)
18/12/2016 Real Madrid 4-2 Kashima Antlers (Piala Dunia Antarklub)
15/12/2016 América 0-2 Real Madrid (Piala Dunia Antarklub)

Prediksi Bola.com:

Sevilla 50 - 50 Real Madrid

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer