Sukses


Gerard Pique Tunggu Penerapan Teknologi di Sepak Bola

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, menyarankan untuk tidak berbicara mengenai kinerja wasit yang bertugas dalam suatu pertandingan dan lebih baik menunggu penerapan teknologi yang bisa meningkatkan kinerja wasit. 

Pique sempat meluapkan kekecewaan kepada pengadil lapangan dalam pada dua pertandingan yang dijalani Barcelona. Sang pemain mengkritik keputusan wasit ketika timnya kalah 1-2 dari dari Athletic Bilbao pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey (5/01/2017).

Lalu, Gerard Pique kembali melakukan hal serupa setelah Barcelona bermain 1-1 dengan Villarreal di kompetisi La Liga (8/1/2017). Pemain asal Spanyol itu berujar jika keputusan-keputusan wasit dalam dua laga tersebut telah merugikan Barcelona.

Komentar pedas yang dilontarkan Pique mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk Komite Wasit Spanyol. Lembaga tersebut sempat melakukan pertemuan untuk mempertimbangkan apakah Pique perlu diberi hukuman karena menyerang wasit Spanyol secara verbal.

Ketika ditanya mengenai ancaman hukuman dari komisi disiplin La Liga, Pique mencoba untuk meredam isu tersebut sembari mendukung modernisasi sepak bola agar cepat diterapkan dalam sebuah pertandingan. 

"Mari berhenti membicarakan isu tentang wasit. Saya mendukung modernisasi pada sepak bola. Saya yakin jika teknologi pada akhirnya akan diintegrasikan (pada pertandingan)," kata Pique.

Saat ini, Barcelona sedang menunjukkan tren positif usai membuka tahun 2017 dengan kekalahan dari Athletic Bilbao. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut sedang bersiap menghadapi pertandingan pekan ke-19 La Liga menghadapi Eibar di Stadion Ipurua, Minggu (22/1/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer