Sukses


Betah di Barcelona, Arda Turan Tepis Rumor ke China

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Arda Turan, menyatakan keinginannya untuk terus berkostum Blaugrana hingga masa baktinya berakhir, yaitu pada Juni 2020. Pernyataan tersebut sekaligus menepis rumor-rumor yang beredar terkait tawaran yang berdatangan dari China. 

Dalam beberapa pekan terakhir, santer beredar kabar yang menyebutkan Arda Turan akan pergi meninggalkan Barcelona. Hal itu terkait karena kesempatan bermain yang minim dalam skuat asuhan Luis Enrique tersebut.

Kendati musim ini telah bermain sebanyak 23 kali, Turan baru mencatatkan 15 penampilan sebagai starter. Selain itu, sang pemain diberitakan merasa tak nyaman dengan strategi Luis Enrique yang kerap memainkannya bukan di posisi gelandang serang.

Kondisi tersebut membuat klub asal Liga Super China berminat untuk memboyong Turan dari Barcelona. Beijing Guoan dan Guangzhou Evergrande disebut-sebut menjadi klub yang siap menampung jasa pemain berusia 29 tahun itu.

Untuk meredakan spekulasi yang berkembang, Turan memberikan klarifikasi terkait kondisinya di Camp Nou. Eks penggawa Atletico Madrid itu mengaku merasa bahagia bermain di Barcelona.

"Saya sangat senang berada di Barcelona. Di sini saya memiliki kontrak hingga saya berumur 33 tahun dan memiliki keinginan untuk menghabiskan kontrak saya," kata Turan kepada Diario Sport, Senin (23/1/2017).

"Saya ingin menjadi bagian penting dari tim ini. Saya percaya suatu saat akan berhasil melakukan hal tersebut," lanjut pemain asal Turki tersebut.

Turan pindah ke Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2015, namun ia baru bisa tampil pada Januari 2016 akibat hukuman embargo transfer yang dijatuhkan kepada Barcelona. Selama membela El Barca, pemegang 95 caps timnas Turki tersebut telah melakoni 48 pertandingan dan menyumbang 14 gol serta 11 assist.

Sumber: Footbal Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer