Sukses


Demi Barcelona, Umtiti Tolak Tawaran Arsenal dan Chelsea

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Samuel Umtiti, mengaku sempat menolak tawaran dari klub asal Premier League sebelum akhirnya memutuskan bergabung bersama Los Azulgrana. 

Tampil impresif bersama Lyon, membuat sejumlah klub tertarik mendatangkan Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas 2016. Saat itu Barcelona, Arsenal dan Chelsea bersaing ketat dalam memperebutkan tanda tangan sang pemain.

Umtiti sempat mendapatkan tawaran yang lebih besar dari The Gunners dan The Blues. Pemain asal Prancis itu memilih proposal dari Barcelona demi mewujudkan impian. Bagi Umtiti, berkostum Barcelona dan bermain bersama Lionel Messi, Neymar dan para bintang lain di Barcelona, adalah mimpi.

Pemain berusia 23 tahun itu akhirnya resmi bergabung bersama Blaugrana pada 12 Juli 2016 dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro. Umtiti menekek kontrak hingga 30 Juni 2021.

"Mimpi saya adalah bermain untuk Barcelona. Saya menjadi orang paling berbahagia di dunia. Sebenarnya saya bisa memperoleh lebih banyak uang, namun saya tidak tertarik. Saya hanya ingin bergabung dengan Barcelona, bukan klub lain," lanjutnya.

Samuel Umtiti langsung mendapat kepercayaan pelatih Barcelona, Luis Enrique guna menghuni skuat utama pada musim perdana. Sejauh ini, Samuel Umtiti telah tampil sebanyak 20 kali membela Barcelona di berbagai ajang.  

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

Video Populer

Foto Populer