Sukses


Ivan Rakitic Tak Ingin Disamakan dengan Xavi Hernandez

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menolak untuk disamakan dengan Xavi Hernandez. Bagi Rakitic, Xavi ataupun dirinya memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Ivan Rakitic datang dari Sevilla dengan nilai transfer sebesar 18 juta euro (Rp 257,11 miliar) pada awal musim 2014-2015. Penggawa timnas Kroasia ini langsung mendapat tempat di skuat inti Barca.

Pemain 28 tahun tersebut berhasil mencetak 20 gol dan 17 assist dari 134 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia pun turut membantu Barcelona meraih delapan gelar juara, termasuk dua trofi La Liga dan satu Liga Champions. 

Berkat performanya tersebut, Ivan Rakitic kerap disebut sebagai penerus Xavi Hernandez di lini tengah Blaugrana. Namun, dia tak sependapat dengan hal tersebut.

"Menggantikan Xavi? Itu tidak akan terjadi. Saya lebih suka untuk tidak dibandingkan dengan siapapun. Saya ingin menjadi diri sendiri dan memberikan apapun yang saya bisa untuk tim," kata Rakitic.

"Saya tidak menggiring bola seperti Messi, mencetak gol seperti Suarez, memberikan umpan seperti Iniesta. Saya juga tidak bisa selalu bermain seperti Pique. Akan tetapi, saya berpikir telah menambah kualitas permainan," tutur Rakitic.

Xavi Hernandez merupakan produk asli akademi La Masia milik Barcelona. Xavi tercatat telah membukukan 84 gol dan 164 assist, dari 743 penampilan di semua kompetisi bersama tim Catalan.

Bersama Barcelona, Xavi Hernandez mampu menjuarai berbagai gelar, beberapa di antaranya adalah delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions. Saat ini, pemain Spanyol tersebut membela klub Qatar, Al-Sadd.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer