Sukses


Prediksi Real Betis Vs Barcelona: Magis Messi

Bola.com, Sevilla - Barcelona akan menghadapi Real Betis dalam lanjutan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (29/1/2017). Tuan rumah harus mengantisipasi sepak terjang Lionel Messi.

Messi dalam performa memikat dalam beberapa laga pamungkas Barcelona. Striker berkebangsaan Argentina itu mampu tampil konsisten selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir di La Liga.

Catatan penampilan impresif Messi semakin mentereng tiap kali bertemu Real Betis. La Pulga (julukan Messi) sudah 16 kali membobol gawang Real Betis selama tampil berseragam Barcelona.

Fakta tersebut membuat pelatih Victor Sanchez sangat mewaspadai Messi. Kendati demikian, Sanchez mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak hanya fokus mengawal Messi, melainkan pemain lain yang bisa membuka ruang bagi Messi untuk mencetak gol.

"Tak terbantahkan bahwa Messi adalah pemain terbaik dunia. Saya tidak bisa menutupi kualitas dan potensi Messi. Kami akan mencoba bermain sebagai tim dan meminimalisasi aksi individu para pemain Barcelona," kata Sanchez.

Sanchez berharap para pemainnya bisa memberikan kejutan kepada Barcelona. Pada musim ini, Barcelona sempat terseok-seok mendapatkan beberapa hasil kurang memuaskan.

Di klasemen La Liga, Barcelona menempati urutan ketiga dalam 19 pertandingan. Sevilla mampu menyodok posisi Barcelona sebagai pesaing berat bagi pemuncak klasemen, Real Madrid.

"Saya melihat Barcelona tidak menjalani musim ini dengan baik. Kami memiliki peluang menghadapi Barcelona dengan kondisi seperti ini," lanjut Sanchez.

Sanchez boleh sesumbar berupaya menghentikan catatan lima kemenangan beruntun Barcelona. Akan tetapi, kondisi Real Betis pun tidak terlalu bagus dengan hanya menduduki posisi ke-14 dengan raihan hanya 22 poin.

Inkonsistensi Real Betis membuat pelatih Gustavo Poyet lengser dari jabatan dan digantikan Sanchez. Hal itu ternyata menjadi perhatian pelatih Barcelona, Luis Enrique.

"Betis mengubah gaya bermain semenjak pergantian kursi pelatih. Poyet lebih suka menggunakan lima pemain bertahan, seperti yang dilakukan melawan kami di Camp Nou. Kini, Sanchez tidak memakai formasi itu," ujar Enrique.

Apapun formasi yang akan digunakan Real Betis, Enrique berusaha fokus memenangi pertandingan. Jika tak sanggup meraup poin penuh, Barcelona hampir pasti sulit mengejar Real Madrid.

"Kami sedang dalam performa bagus dan bisa memangkas jarak dari pesaing di atas. Kami lebih baik dari hari ke hari. Kami butuh mempertahankan kondisi seperti ini," lanjut Enrique.

Prakiraan susunan pemain

Real Betis: Antonio Adan; Aissa Mandi, German Pezzella, Bruno; Cristiano Piccini, Ruben Pardo, Ryan Donk, Dani Ceballos, Riza Durmisi; Ruben Castro, Alex Alegria

Pelatih: Victor Sanchez

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Andre Gomes, Ivan Rakitic, Denis Suarez; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Head to head

20/8/2016 - Barcelona 6-2 Real Betis (La Liga)
30/4/2016 - Real Betis 0-2 Barcelona (La Liga)
30/12/2015 - Barcelona 4-0 Real Betis (La Liga)
5/4/2015 - Barcelona 3-1 Real Betis (La Liga)
10/11/2014 - Real Betis 1-4 Barcelona (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Real Betis

22/1/2017 - Real Betis 0-0 Sporting Gijon (La Liga)
14/1/2017 - Atletico Madrid 1-0 Real Betis (La Liga)
8/1/2017 - Real Betis 2-0 Leganes (La Liga)
21/12/2016 - Deportivo La Coruna 3-1 Real Betis (Copa del Rey)
16/12/2016 - Alaves 1-0 Real Betis (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

26/1/2017 - Barcelona 5-2 Real Sociedad (Copa del Rey)
22/1/2017 - Eibar 0-4 Barcelona (La Liga)
19/1/2017 - Real Sociedad 0-1 Barcelona (Copa del Rey)
14/1/2017 - Barcelona 5-0 Las Palmas (La Liga)
11/1/2017 - Barcelona 3-1 Athletic Bilbao (Copa del Rey)

Prediksi Bola.com

Real Betis 45-55 Barcelona

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer