Sukses


Bernd Schuster: Aubameyang Cocok dengan Skema Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster, berpendapat kalau Pierre-Emerick Aubameyang merupakan pemain yang tepat untuk dimainkan dalam strategi permainan Los Blancos arahan Zinedine Zidane. 

Aubameyang kerap dikaitkan dengan Real Madrid setelah sang pemain terus mengutarakan keinginannya untuk membela klub Los Blancos. Striker Borussia Dortmund tersebut tidak bisa menyembunyikan hasratnya untuk bermain di Santiago Bernabeu. 

Schuster yang pernah menangani Real Madrid pada musim 2007-08, menilai kalau gaya bermain Aubameyang memiliki kecocokan dengan strategi dan skuat Real Madrid saat ini. Kehadiran Toni Kroos yang andal dalam mengirim umpan dipadukan dengan kecepatan Aubameyang dapat mengoptimalkan peluang mencetak gol bagi Real Madrid. 

"Menurut pendapat saya, Aubameyang memiliki kecocokan dengan gaya permainan Real Madrid saat ini. Terutama dengan adanya Toni Kroos di lini tengah. Kondisi lini depan Real Madrid yang saat ini kurang stabil dapat membuat klub tersebut memboyong Aubameyang pada bursa transfer musim panas mendatang," ucap Schuster.

Di bawah arahan Thomas Tuchel, Dortmund menggunakan skema 4-1-4-1 sebagai formasi reguler. Formasi tersebut menempatkan Aubameyang sebagai ujung tombak dan dituntut untuk bisa memaksimalkan peluang yang ia dapat.

Adapun di Real Madrid yang lebih sering menggunakan formasi 4-3-3, Aubameyang bisa ditempatkan di antara dua penyerang. Peran pemain berusia 27 tahun itu akan semakin optimal dengan dukungan dua winger dan umpan matang dari lini tengah.

Namun, Schuster juga mengingatkan kalau tidak mudah bagi Aubameyang untuk bisa tampil reguler di Real Madrid. Ia harus menunjukkan penampilan positif secara konsisten.

"Tak ada jaminan bagi seorang Aubameyang untuk memainkan peran utama di Real Madrid. Terlebih karena kehadiran pemain mega bintang semacam Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Mengingat persaingan yang sangat ketat, dibutuhkan rasa lapar serta konsistensi untuk terus menunjukkan performa positif," jelas pelatih asal Jerman tersebut.

Saat ini, Aubameyang masih memuncaki daftar pencetak gol di Bundesliga. Pemain asal Gabon tersebut sudah membukukan 16 gol. Sejak bergabung dengan Dortmund pada 2013, Aubameyang telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Die Borussen.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer