Sukses


Ronaldinho Jadi Pembuka Pintu Bagi Neymar

Bola.com, Barcelona - Ronaldinho mengaku menjadi pembuka pintu bagi perjalanan karier Neymar bersama Barcelona. Ronaldinho melakukan tugas yang sama seperti para legenda Barcelona asal Brasil.

Seperti dirilis situs resmi Barcelona, Jumat (3/2/2017), Ronaldinho menganggap Neymar mendapat jalan setelah dirinya tampil bagus. "Sangat senang bisa melihat penggantiku di Barcelona, sama-sama dari Brasil, dan mampu tampil brilian. Saya membuka pintu baginya, sama seperti saya dibukakan pintu para senior," papar Ronaldinho.

Ronaldinho mengaku mendapat inspirasi permainan dari para senior yang berkarier di Barcelona, seperti Romario, Rivaldo dan Ronaldo Luiz Nazario da Lima. Neymar mengalami situasi yang sama seperti Ronaldinho saat kali pertama masuk menjadi keluarga besar Barcelona.

Ia menjelaskan, Romario memberi tempat inspiratif bagi Rivaldo, yang dilanjutkan Ronaldo. Penampilan cemerlang Ronaldo menjadi bahan bakar bagi Ronaldinho agar tak tampil memalukan pemain asal Brasil.

"Sekarang sudah terbukti, dan Neymar adalah seorang bintang. Dia sudah melakukan tugasnya dengan luar biasa, dan senang karena ada penerus dari Brasil yang bisa mencetak sejarah bersama Barcelona," tegas Ronaldinho.

Ucapan Ronaldinho sesuai fakta. Saat ini Neymar sudah mempersembahkan beberapa trofi, sekaligus pencapaian statistik positif bersama Barcelona. Neymar sudah mengoleksi 94 gol dan 69 assist bersama Barcelona, dari seluruh kompetisi. Artinya, Neymar bersiap mengikuti sang pendahulu, Ronaldinho.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer